Jumat, September 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Gowa Salurkan Bantuan Hibah Rp500 Juta ke Kemenag

MAKASSAR, KORANSULSEL – Pemerintah Kabupaten Gowa menyalurkan bantuan dana hibah senilai Rp500 juga kepada Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gowa untuk renovasi masjid.

“Insya Allah, pemerintah akan memberikan hibah untuk pembangunan Masjid Kantor Kementerian Agama. Saya minta yang paling pertama direnovasi adalah tempat wudhunya secara keseluruhan bersama dengan toilet,” kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pada Lepas Sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, di Aula Kantor Kemenag Gowa, Jumat.

Adnan bahkan menyoroti kenyamanan beribadah dalam masjid dengan menambahkan fasilitas pendingin untuk meningkatkan kenyamanan jamaah.

Tak hanya itu, pemerintah juga memberikan bantuan lahan rencana pembangunan Pusat Pelayanan Haji dan Umrah Kemenag Gowa di Jalan Masjid Raya.

Bupati Adnan mengatakan Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Kemenag Gowa terus menjalin silaturahmi dan hubungan emosional yang baik, di mana sejak beberapa tahun terakhir ini, pihaknya bekerja sama terkait sertifikasi program Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi guru agama.

“Alhamdulillah, hubungan kita dengan Kemenag selalu terjalin dengan baik. Program PPG kita sudah berjalan selama dua tahun dari 300 lebih guru agama yang menjadi tanggung jawab, kita sudah menyelesaikan lebih 200 dan tersisa sekitar 117 orang yang akan kita selesaikan,” katanya.

Oleh karena itu, Adnan mengapresiasi Kemenag Gowa yang lama yakni Aminuddin karena telah bekerja sama dan berkolaborasi membantu pemerintah dan lapisan masyarakat selama menjabat dua tahun lebih di Kemenag Gowa.

Tak hanya itu, Adnan juga mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kemenag Gowa baru Jamaris yang telah beberapa tahun mengabdi di Kemenag Gowa dan kembali ke Gowa dengan jabatan yang baru.

Sementara Kepala Kemenag Gowa yang lama Aminuddin turut mengungkapkan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa atas sinergi yang selama ini terjalin. Menurutnya, selama dua tahun tiga bulan menjabat sebagai Kepala Kemenag Gowa Pemkab Gowa, sangat membantu.

“Dengan kebersamaan dan persaudaraan yang terjalin, Insya Allah semua bisa jalan dengan baik meskipun tidak ada orang yang sempurna selama saya menjadi Kepala Kemenag,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Kemenag Gowa yang baru, Jamaris mengatakan akan terus melanjutkan program-program yang selama ini berjalan, sehingga meminta seluruh jajaran Pemkab Gowa maupun Kemenag Gowa agar bisa terus membantu dirinya menjalankan amanah sebagai Kepala Kemenag Gowa. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER