Rabu, Juli 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Makassar Target Kunjungan Wisatawan Naik 15 Persen di F8

MAKASSAR, KORANSULSEL-Dinas Pariwisata Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menargetkan kunjungan wisatawan naik sekitar 10-15 persen dalam rangkaian perhelatan pentas seni dan budaya “Makassar International Eight Festival & Forum” atau F8 Makassar.

Kepala Dispar Makassar Mohammad Roem di Makassar, Jumat, menyebut bahwa setiap tahun, F8 selalu berkontribusi memberikan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan sekitar 10-15 persen dari bulan sebelumnya.

“Jadi target kita 10-15 persen peningkatan wisatawan ke Makassar dari bulan sebelumnya yakni Juni 2024,” kata dia.

Dispar Makassar mencatat data kunjungan wisatawan nusantara ke Kota Makassar selama Juni 2024 sebanyak 403.517 wisatawan. Tujuan kunjungan ke Kota Daeng ini pun berbeda-beda, mulai dari bisnis, berlibur, mengunjungi keluarga dan sebagainya.

Moh Roem optimistis bahwa target kunjungan wisatawan berkenaan dengan F8 akan tercapai, sebab menurutnya jangkauan promosi F8 lebih luas dari tahun ke tahun, apalagi ini menjadi F8 ke tujuh.

Apalagi hingga saat ini, ada 11 gerai dari daerah dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah menyatakan siap meramaikan F8 Makassar yang akan dihelat pada 24-28 Juli mendatang. Termasuk undangan yang mulai disebar sebanyak 519 untuk pemerintah daerah di Sulsel maupun di luar Sulawesi.

Pada gelaran F8 2023 yang dilaksanakan Juni lalu berhasil membukukan transaksi sekitar Rp27 miliar selama lima hari pelaksanaan F8. Sedangkan kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Makassar sebanyak 471.190 orang. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER