Minggu, Juli 21, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Ajak KAHMI Ramaikan Sulsel Menari

MAKASSAR, KORANSULSEL – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh mengajak Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan KAHMI Sulsel meramaikan Sulsel Menari yang akan dilaksanakan selama Bulan Juni 2024 ini.

Satu bulan penuh akan menampilkan puluhan ribu jenis tari dari seluruh daerah se-Sulsel. Tarian tersebut akan dipusatkan di Kawasan Lego-lego Center Point of Indonesia (CPI) Makassar.

“Saya mengajak semua yang hadir pada malam hari ini untuk ikut menikmati dan meramaikan Sulsel Menari selama Bulan Juni ini. Ada 90 ribu performa yang akan ditampilkan di Sulsel menari,” ajak Prof Zudan kepada seluruh jajaran KAHMI Nasional maupun KAHMI Sulsel, di sela acara makan malam yang dilaksanakan di atas Kapal Pinisi Pantai Losari, Minggu malam, (2/6/2024)

Selain itu, Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan menyampaikan kepada seluruh Presidium KAHMI Nasional maupun Sulsel agar tidak merisaukan pelaksanaan Pilkada di Sulsel. Menurutnya, Pilkada di Sulsel aman, damai dan terkendali.

“Masyarakat Sulsel sudah hebat dan kita semua tidak perlu merisaukan bagaimana Pilkada di Sulsel,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Presidium Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Ahmad Doli Kurnia, mengakui kemajuan di Provinsi Sulsel betul-betul nampak dari sektor pembangunan maupun ekonominya.

“Hari ini kita melihat bagaimana kemajuan Provinsi Sulsel. Ini cukup luar biasa melihat masyarakat yang begitu ramai di Pantai Losari ini,” ungkap Doli Kurnia dalam sambutannya.

Dirinya yakin Provinsi Sulsel selain tumbuh kembang secara pembangunan, paling penting Sulsel akan menjadi provinsi penopang mengantarkan Indonesia menjadi negara maju. “Kita semua ini bisa menjadi penopang untuk menjadikan negara yang maju,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Muhammad Arafah, mengatakan, sejumlah provinsi siap berpartisipasi dan memeriahkan ajang “Sulsel Menari” selama sebulan penuh, mulai 1 hingga 30 Juni 2024.

“Sejauh ini sudah ada beberapa provinsi yang kami undang telah memberikan konfirmasi keikutsertaannya seperti dari DKI Jakarta, Banten termasuk Riau,” kata Arafah di Makassar, belum lama ini.

Arafah berharap kehadiran penari dari luar provinsi semakin mengangkat atmosfer kegiatan. Termasuk mampu menarik wisatawan dan pengunjung untuk hadir menyaksikan kegiatan yang dipusatkan di Kawasan Lego-lego CPI Makassar. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER