Jumat, September 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kemenkumham Sulsel Gelar Donor dan Bagikan Sembako ke Panti Asuhan

MAKASSAR, KORANSULSEL – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan menggelar bakti sosial seperti donor darah, dan membagikan paket kebutuhan pokok serta pakaian layak pakai ke sejumlah panti asuhan di Makassar.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel Indah Rahayuningsih di Makassar Jumat mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan oleh pegawai Kemenkumham Sulsel itu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Untuk bakti sosial yang kita laksanakan itu ada beberapa seperti donor darah, berbagi sembako dan pakaian layak pakai ke panti asuhan,” ujarnya.

Indah menjelaskan, bakti sosial yang diselenggarakannya itu juga merupakan bagian dari kegiatan peringatan Hari Pengayoman ke-79 Kemenkumham usai menggelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar.

Dia menyebutkan, pada pelaksanaan donor darah ada sebanyak 113 kantong darah terkumpul dari pegawai Kemenkumham Sulsel yang dinyatakan sehat oleh tim medis.

“Semoga bakti sosial ini dapat sedikit meringankan beban bagi masyarakat yang diberikan bantuan,” katanya.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan mendekatkan Kemenkumham Sulsel dengan masyarakat,

“Bakti Sosial ini menjadi Salah satu bukti bahwa pemerintah khususnya Kemenkumham Sulsel hadir di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Ia juga berharap kegiatan bakti sosial dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial pegawai terhadap sesama manusia, dan dapat memotivasi pegawai dan masyarakat tentang pentingnya berbagi satu sama lainnya.

Indah mengatakan pula, walaupun bantuan ini nilainya tidak seberapa namun ia berharap dapat berguna dan memberikan manfaat bagi yang menerimanya.

Menurut Indah, bukan kali ini saja Kanwil Kemenkumham Sulsel melakukan bakti sosial, hal ini telah dilakukan pada berbagai kesempatan seperti pada saat terdapat bencana, peringatan hari-hari besar Kemenkumham, dan pada berbagai kesempatan lainnya. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER