Kamis, Juli 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Gubernur Promosikan Festival Budaya dan Ekraf di Rakor Pilkada 2024

MAKASSAR, KORANSULSEL – Pj Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Zudan Arif Fakrulloh mempromosikan Festival Budaya dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang dikenal dengan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) pada Rapat Koordinasi kesiapan Pilkada 2024.

Prof. Zudan ikut mempromosikan F8 di hadapan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menkopolhukam) Hadi Tjahjanto dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang turut hadir pada Rakor Kesiapan Pilkada untuk wilayah Sulawesi, Kalimantan, dan Maluku di Makassar.

“Ibu bapak, silakan hadir kembali di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Akhir Juli ada festival F8 berskala internasional,” ungkap Prof. Zudan saat memberikan sambutan di Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku, Rabu (26/6).

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menyampaikan kegiatan F8 Makassar tahun ini akan digelar selama lima hari, yakni 24-28 Juli 2024.

F8 Makassar selalu hadir dengan hal-hal yang baru tiap tahunnya. Seperti tahun ini, hadir dengan venue yang baru, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kita mau cari suasana yang baru, makanya panggung utama kita pindahkan ke MNEK. Kita ingin memanfaatkan pemandangan kota yang indah,” kata Danny Pomanto.

Pemkot Makassar bersama PT Festival Delapan Indonesia selaku penyelenggara terus mematangkan persiapan acara F8, termasuk mendistribusikan undangan baik bagi pemerintah kabupaten/kota maupun tamu-tamu luar negeri.

Terlebih, kegiatan tahunan ini akan dihadiri banyak negara sahabat seperti tahun-tahun sebelumnya.(ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER