Minggu, Juli 21, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dispar Apresiasi Nipah Park Dukung Ekonomi Kreatif di Makassar

MAKASSAR, KORANSULSEL – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar Mohammad Roem mengapresiasi Nipah Park terkait komitmennya dalam mendukung ekonomi kreatif di Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Roem, kehadiran Nipah Park tidak hanya menawarkan wisata kuliner dan belanja bagi pengunjung, namun juga mendukung daya saing destinasi di Kota Makassar, dengan menerapkan konsep go green dan inklusifitas. Termasuk dengan menghadirkan Sky Arena Nipah Park “Sports & Function Hall”.

“Ini memberikan ruang untuk pelaku ekonomi kreatif di Makassar dan berkolaborasi dengan teman-teman dari pemuda dan olahraga Makassar untuk terus berkarya,” kata Roem di Makassar, Minggu.

Nipah-Park tak henti-hentinya membuktikan komitmen dan konsistensinya sebagai ruang publik yang menjadi rumah yang ramah bagi berbagai kegiatan luar ruangan (outdoor activity). Menjadi satu-satunya rooftop di pusat kota yang dapat diakses oleh siapa saja dengan kegiatan yang beragam.

Salah satu wujud komitmen tersebut dengan meluncurkan Sky Arena Nipah Park yang merupakan ruang olahraga multifungsi yang dihadirkan sebagai bagian dari upaya untuk menjadikan Nipah Park sebagai pusat aktivitas inklusif yang fokus pada pengembangan ekosistem olahraga dan kreativitas.

Rasmila Sari Suaib selaku Sales & Marketing General Manager KALLA Land & Property menyatakan, Sky Arena Nipah Park merupakan wujud konsistensi kampanye Walk Through The Park yang digaungkan sejak 2022 lalu.

“Ini komitmen kami untuk menjadikan NIPAH PARK tak hanya sebagai pusat perbelanjaan, tetapi ruang terbuka hijau yang inklusif, di mana setiap orang dapat melakukan berbagai aktivitas produktif dan kreatif. Kami berharap dengan hadirnya ruang olahraga ini, kami dapat terus mendukung dan turut berpartisipasi dalam perkembangan olahraga lokal dan memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk berprestasi,” ungkap Rasmila.

Rasmila juga menambahkan bahwa SKY ARENA NIPAH PARK adalah inisiasi dan apresiasi dari NIPAH PARK kepada seluruh komunitas olahraga yang telah menjadikan gedung ini sebagai ruang latihan reguler mereka selama enam tahun terakhir.
“Satu-satunya mal di kawasan Indonesia Timur dengan beraneka ragam komunitas dan klub olahraga yang beraktivitas serta membina generasi dan atlet muda di wilayah Makassar,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, juga ditandai peluncuran cabang olahraga baru dan jingle resmi untuk Pekan Olahraga NIPAH (PON) 2024 yang akan digelar 15-21 Juli 2024 mendatang. PON telah sukses menyelenggarakan berbagai cabang olahraga dan melibatkan ribuan atlet dari berbagai kategori usia, mulai dari 3 hingga 45 tahun. (ant/KS))

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER