Minggu, Juli 21, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Asita Sulsel Tawarkan Paket Snorkling Pulau Makassar di MTF 2024

MAKASSAR, KORANSULSEL – Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (Asita) Sulawesi Selatan menawarkan paket snorkling dan diving pada ajang Makassar Travel Fair (MTF) di Surabaya, Jawa Timur, pada 17-19 Mei 2024

Ketua DPD Asita Sulsel Didi L Manaba dikonfirmasi dari Makassar, Minggu, mengatakan ada puluhan pulau yang masuk wilayah Makassar memiliki panorama berbeda sehingga layak untuk dijelajahi penggemar wisata bahari.

“Kami bersama Dispar Makassar turut mempromosikan berbagai destinasi baru, termasuk paket snorkling di sejumlah pulau bagi penggemar wisata bahari,” ujarnya.

Makassar memiliki sedikitnya 12 pulau dengan panorama dan keindahan yang beragam. Di antaranya Pulau Langkai, Barang Lompo, Samalona, Kodingareng Keke, Barang Caddi, Lanjukkang, Lumu-lumu, Bone Tambung, Kodingareng Lompo, Lae-lae, Kayangan hingga Pulau Lae-lae kecil.

 

Lokasi pulau tersebut juga tidak jauh dari daratan Makassar seperti halnya Pulau Lae-lae yang bisa ditempuh dengan perahu hanya sekitar 10-15 menit. Begitupun dengan Pulau Gusung sekitar 20-25 menit melalui Dermaga Kayu Bangkoa, Makassar.

“Kami terus berupaya menghadirkan paket-paket destinasi baru untuk menarik wisatawan ke Sulsel. Kami berharap melalui kegiatan MTF yang digelar Dispar Makassar, bisa memberikan efek positif,” katanya.

Kepala Bidang Promosi Dispar Makassar Yulianti Jabir mengatakan pelaksanaan MTF 2024 merupakan program promosi wisata yang dilaksanakan Dispar Makassar untuk menarik wisatawan mengunjungi berbagai objek wisata andalan daerah itu. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER