Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Lutim Minta 55 Anggota PPK Jaga Integritas Pilkada 2024

MAKASSAR, KORANSULSEL– Bupati Luwu Timur, Sulsel Budiman meminta kepada 55 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat yang baru dilantik untuk profesional, independen dan menjaga integritas saat bertugas pada Pilkada 2024.

Budiman dalam keterangannya diterima di Makassar, Jumat, mengatakan, para PPK ini nantinya akan bertugas pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

“Tugas saudara sangat berat dalam mensosialisasikan seluruh tahapan pemilu kepada masyarakat, tapi saya berharap saudara dapat melaksanakan seluruh tugas dan amanah ini dengan baik,” kata Bupati.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Luwu Timur Irfan Lahabu, dalam sambutannya pada saat pelantikan anggota PPK mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pemilu kedepannya banyak tantangan.

Oleh karena itu, dirinya meminta dukungan dari seluruh pihak utamanya forkopimda dan para camat, mengingat pemilihan tahun berbeda dari sebelumnya yakni pilkada gubernur dan bupati/ walikota dilakukan bersamaan.

“Pak camat ada 55 orang anggota PPK yang dilantik, saya minta dukungan dan dukungan untuk menopang kerja mereka di lapangan agar seluruh proses bisa berjalan lancar,” harap Irfan Lahabu.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan SK PPK se-Luwu Timur turut dihadiri oleh seluruh Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur, unsur Forkopimda, dan para Camat.

Sedangkan Bupati Luwu Timur diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol, Guntur Hafid. (ant/kS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER