Sabtu, Maret 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Walikota Palopo Membuka Kegiatan Sosialisasi “Pendidikan Politik Bagi Kaum Perempuan”

PALOPO, KORAN SULSEL – Walikota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, MH, menghadiri dan secara resmi membuka kegiatan sosialisasi bertajuk “Pendidikan Politik Bagi Kaum Perempuan” yang diadakan di Aula Kantor Badan KesbangPol Kota Palopo pada hari Rabu, tanggal 6 September 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman politik kepada para pemilih, khususnya kaum perempuan, agar mereka dapat memahami pentingnya menggunakan hak suara mereka dalam pemilihan umum serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Saripuddin, ST., M.Si, dalam laporannya, menjelaskan bahwa kegiatan ini dirancang untuk memberikan pengetahuan politik yang komprehensif kepada peserta agar mereka dapat berpartisipasi secara aktif dalam proses demokrasi.

Dalam sambutannya, Walikota Palopo menekankan pentingnya pemahaman dan komunikasi yang benar dalam politik, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan negara. Beliau juga mengingatkan bahwa dalam berpolitik, perbedaan agama tidak boleh menjadi pemisah, dan semua warga negara harus saling menghormati satu sama lain.

Lebih lanjut, Walikota Palopo menyoroti pentingnya menjaga keamanan bersama dalam menjelang pemilu. Beliau menyatakan bahwa pemilihan calon pemimpin harus didasarkan pada dasar-dasar yang kuat, bukan karena pertimbangan agama, dan memperingatkan agar tidak memaksakan kehendak kepada orang lain.

Acara tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Palopo, Plt. Kepala Badan KesbangPol Kota Palopo, serta sejumlah tamu undangan lainnya. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu mempersiapkan pemilih untuk pemilihan umum mendatang sambil mempromosikan kesadaran akan pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi.(KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular