Sabtu, April 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wakil Bupati Pantau langsung Lokasi Banjir di Kecamatan Makale

TANA TORAJA, KORAN SULSEL – Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg, Sp.A mengunjungi langsung lokasi banjir yang melanda Kota Makale, Minggu (25/2/24).

“Saya turun langsung ke Lokasi banjir menghubungi Basarnas untuk dikirim mengevakuasi warga di beberapa titik banjir. Semoga kita tetap dalam lindungan Tuhan”, ujar Beliau.

Air sungai yang tiba-tiba meluap sekitar jam 8 malam menyebabkan puluhan warga terjebak banjir sehingga mereka tidak sempat menyelamatkan diri. Tim SAR gabungan bergerak cepat mengevakuasi warga menggunakan perahu karet. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Tana Toraja, BPBD Tana Toraja, Polres Tana Toraja, Kodim 1414, serta Komunitas Pencinta Alam dan warga langsung melakukan evakuasi korban yang terjebak banjir.

Pada kesempatan yang sama, Sekertaris Daerah Kabupaten Tana Toraja, dr. Rudhy Andilolo, Sp.An juga turun langsung ke lokasi banjir untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

Untuk diketahui sekitar 492 KK yang mengungsi karena rumahnya terendam banjir di Kota Makale. Dan Pemerintah Tana Toraja telah menyiapkan makanan siap saji untuk di distribusikan langsung kepada korban banjir di Posko Tanggap Bencana. Selain Posko Tanggap Bencana, terdapat pula Pos Pemeriksaan Kesehatan di Gedung Tammuan Mali’, Kecamatan Makale. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular