Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sulawesi Selatan Berduka, Mantan Gubernur Sulsel Tutup Usia: Amin Syam Meninggalkan Kenangan yang Abadi

KORAN SULSEL – Mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menjabat pada periode 2003-2008, Amin Syam, telah meninggal dunia pada Jumat (1/9) malam akibat penyakit gagal ginjal yang telah lama dideritanya. Amin Syam meninggalkan dunia pada pukul 23.55 Wita di Rumah Sakit Siloam, Makassar.

Amin Syam juga dikenal sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel, dan berjuang melawan penyakitnya selama perawatan di rumah sakit. Imran Tenritata, anak dari Almarhum, mengonfirmasi berita duka ini dan menyampaikan, “Meninggal pada pukul 23.53 di Rumah Sakit Siloam.”

Imran juga mengungkapkan bahwa Ayahnya telah menjalani perawatan medis yang intensif selama beberapa waktu. Penyakit gagal ginjal yang diderita Amin Syam merupakan kondisi serius yang telah lama mempengaruhinya.

Jenazah Amin Syam saat ini disemayamkan di rumah duka Kompleks Azalea, Kelurahan Paropo, Panakukang, Makassar. Rencananya, jenazah beliau akan disalatkan di Masjid Al Markaz pada sore waktu setempat.

Amin Syam adalah sosok yang pernah memimpin Sulawesi Selatan sebagai Gubernur selama periode 2003-2008. Selama masa kepemimpinannya, ia bekerja sama dengan Syahrul Yasin Limpo sebagai Wakil Gubernur Sulsel. Kiprahnya dalam memajukan daerah ini akan tetap diingat oleh masyarakat Sulawesi Selatan.

Meninggalnya Amin Syam merupakan kehilangan yang dirasakan oleh banyak pihak, dan masyarakat Sulawesi Selatan berduka atas kepergiannya. Semua doa dan penghormatan terbaik pun mengiringi perjalanan terakhirnya.(KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular