Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sosialisasi KPID Sulsel, Bupati Luwu Utara Tekankan Pentingnya Tayangan Sehat

LUWU UTARA, KORAN SULSEL – Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menonton tayangan yang sehat dan edukatif, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan acara sosialisasi di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba, Kamis (14/9).

Acara dengan tema “Menonton Sehat dari Rumah” tersebut dibuka resmi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Dalam sambutannya, Bupati Indah menekankan betapa pentingnya upaya dari berbagai pihak, terutama KPID, untuk menyaring konten tontonan yang disajikan kepada masyarakat.

“Jika saya boleh menganalogikan, penonton berada di hilir sedangkan komisi di hulu. Maka, keduanya akan bertemu. Oleh karena itu, filter dari KPID Sulawesi Selatan di hulu sangat penting, sama seperti filter yang dilakukan di hilir, di rumah. Pemerintah hadir untuk mengedukasi dan meningkatkan literasi tentang tontonan sehat,” ujar Indah Putri. Dalam kegiatan ini hadir Ketua KPID Sulawesi Selatan, Irwan Ade Saputra, dan para Komisioner KPID Sulawesi Selatan.

Selain menyoroti peran KPID, Bupati Indah menekankan pentingnya peran keluarga dalam menjaga tontonan sehat. Ia berharap adanya kolaborasi erat antara KPID, pemerintah daerah, dan keluarga.

“Keluarga diharapkan menjadi benteng pertama dan terakhir. Saya harap akan ada kontribusi dari DWP dan PKK, karena mereka bersinggungan langsung hingga ke lingkungan RT/RW. Kita tahu bahwa tontonan sehat akan meningkatkan kualitas SDM. Keluarga yang sehat menghasilkan generasi yang sehat,” tegas istri Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular