Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Siap Sukseskan Pemilu 2024 Aman dan Damai, Pangdam XIV/Hsn Memimpin Apel Gelar Pengamanan Pemilu

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., memimpin Apel Gelar Pengamanan Pemilu Tahun 2024 secara serentak di Wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, bertempat di lapangan M. Yusuf Makodam, Jl. Urip Sumoharjo, Kota Makassar. Kamis, (1/02/2024).

Hadir dalam Apel Gelar Pengamanan Pemilu di Makodam ini yakni Pj Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, Kajati Sulsel, Ketua KPU Sulsel, Ketua Bawaslu Sulsel, Unsur Pejabat TNI-Polri dan diikuti ribuan Prajurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Apel ini pun dilaksanakan serentak di seluruh jajaran TNI, yang dipusatkan di lapangan Taxy Way Echo Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, secara virtual.

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan bahwa Apel gelar pasukan ini digelar dalam rangka mengecek kesiapan secara langsung personel maupun materiil pengamanan dan mengingatkan agar menjunjung tinggi profesionalisme, menjaga integritas, kredibilitas serta bertanggungjawab dalam menyukseskan tahapan Pemilu 2024 agar berlangsung aman dan damai.

Usai melaksanakan Apel Gelar, Pangdam bersama Forkopimda Sulsel, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan peserta Apel, secara bersama-sama menyatakan komitmen bahwa Forkopimda Sulsel beserta instansi terkait, penyelenggara Pemilu dan seluruh elemen masyarakat siap menyukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 yang aman dan damai. “Salam Presisi yang Prima,” Ucap Pj Gubernur Sulsel yang diikuti oleh Forkopimda dan pasukan.

Selanjutnya Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.H., melaksanakan Penandatanganan Kerjasama (PKS) tentang Sinergitas dan Integritas yang merupakan tindaklanjut perjanjian kerjasama yang telah dilakukan oleh Panglima TNI dan Kapolri dan Panglima TNI di Jakarta beberapa saat lalu. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular