Jumat, Juni 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Seleksi Terbuka JPT Pratama di Sidrap, 14 Peserta Ikuti Asesmen

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Sebanyak 14 peserta mengikuti asesmen dalam rangka Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Pustlatbang KMP LAN RI Antang, Makassar, pada Selasa (3/10/23)

Sebelumnya, 14 peserta telah melewati seleksi administrasi/berkas sebagai bagian dari proses seleksi ini.

“Acara ini merupakan salah satu rangkaian seleksi. Sebelumnya 14 peserta ini telah melewati seleksi administrasi/berkas,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, H. Basra.

Acara tersebut dibuka oleh Basra dan dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan, dan Kepala Puslatbang KMP LAN RI Makassar, Andi Taufik.

Andi Taufik mengajak para peserta untuk mengikuti kegiatan secara santai dengan hati yang menyenangkan, merujuk pada konsep pembelajaran yang efektif. “Proses pembelajaran berhasil baik kalau dilalui dengan perasaan hati menyenangkan, hasilnya lebih efektif. Jadi santai saja, tidak usah tegang,” ujarnya.

Dipaparkannya, proses asesmen penting sebagai pengembangan potensi dan kompetensi. “Diharapkan hasilnya maksimal, dan peserta bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Akan lebih efektif memimpin kalau kita tahu potensi,” tambahnya.

Sementara Basra menyampaikan, seleksi terbuka ini merupakan responsivitas Pemkab Sidrap untuk melahirkan pemimpin berkualitas. “Pemimpin yang dimaksud memiliki empat hal, kualifikasi, kompetensi, berkinerja, serta menjadi kebutuhan organisasi,” rincinya.

Basra berharap, para peserta mengikuti kegiatan dengan baik agar tercipta pemimpin yang berintegritas, berkinerja sekaligus loyal.

Setelah asesmen, peserta juga akan melewati tahap pemaparan makalah, wawancara, dan rekam jejak di Kampus Politeknik STIA LAN Makassar, dengan kegiatan berlangsung hingga Jumat, 6 Oktober 2023.

Pengumuman nama-nama peserta yang lolos seleksi dapat dilihat di tautan : http://sidrapkab.go.id/site/index.php?/Pengumuman/detail/96/2.

Seleksi terbuka ini bertujuan untuk mengisi lima Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang kosong, termasuk jabatan seperti Kepala Dinas Kesehatan, Inspektur Kabupaten, dan lainnya. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular