Sabtu, Maret 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ribuan Masyarakat Luwu Timur Ikuti Munajat dan Aksi Bela Palestina

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Se-ribuan masyarakat Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, mengikuti kegiatan munajat dan long march aksi bela Palestina yang digagas oleh Solidaritas Masyarakat Sulawesi Selatan Bela Palestina (SMSBP) yang dipusatkan di Lapangan Merdeka an Anjungan Sungai Malili Luwu Timur, Ahad.

Para peserta munajat dan long march dari berbagai elemen masyarakat berkumpul dengan pakaian hitam putih dan mengenakan atribut Bela Palestina di lepas secara langsung Wakil Bupati Luwu Timur Mochammad Akbar.

Wabup menyampaikan salam dan doa perdamaian untuk saudara-saudara di Palestina yang sedang mengalami cobaan yang berat. Aksi ini sebagai bentuk dukungan dan duka cita kepada saudara-saudara kita di Palestina yang kini hidup dalam kondisi sulit dan penuh penderitaan.

“Kita telah menyaksikan di berbagai platform media nasional dan internasional betapa parahnya konflik di sana hingga meninggalkan jejak luka mendalam bagi para keluarga korban yang tidak bersalah,” ujarnya.

Ia menjelaskan berdasarkan informasi dari Kementerian Kesehatan Palestina dan Perhimpunan Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) bahwa, ribuan warga sipil Palestina tewas termasuk anak-anak tidak berdosa dan kaum perempuan sebagai imbas dari konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina.

Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa aksi munajat dan long march Bela Palestina saat ini sebagai komitmen kemanusiaan dalam berkontribusi menyuarakan keadilan dan perdamaian dari segala bentuk penjajahan dimuka bumi.

Wabup Akbar juga mengajak kepada para peserta aksi untuk ikut serta memberikan bantuan semampunya baik itu dalam bentuk doa, dukungan moral maupun bantuan materil secara ikhlas.

Selain aksi munajat dan long march, kegiatan ini juga diisi dengan orasi kemanusiaan dari tokoh masyarakat yang juga merupakan Anggota DPRD Luwu Timur KH Suardi Ismail, Ketua BAZNAS Luwu Timur Hamka Ilyas dan Syeikh Almoatassembellah JR. Shnewra yang merupakan ulama berkebangsaan Palestina.

Pada kesempatan ini, pihak panitia turut mengajak para peserta aksi untuk berinfak dan bersedekah serta melelang lukisan bertema Palestina kepada Wakil Bupati Luwu Timur dan Camat Malili, Nasir Dj yang hasilnya akan turut disumbangkan sebagai bentuk solidaritas dan bantuan kepada rakyat Palestina. (ANT/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular