Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Presiden Jokowi Terima Pengunduran Diri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

JAKARTA, KORAN SULSEL – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah mengonfirmasi penerimaan surat pengunduran diri Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Surat tersebut diberikan kepada Presiden Jokowi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada Kamis malam, tanggal 5 Oktober 2023, dan telah segera ditindaklanjuti.

Presiden Jokowi menjelaskan, “Sudah saya terima dan pagi tadi sudah saya tanda tangani juga,” dalam keterangan kepada awak media di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, (6/10/23)

Untuk menjalankan tugas menteri pertanian, Presiden Jokowi telah menunjuk Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi, sebagai pelaksana tugas (Plt).

“Dalam posisi pengganti, masih akan dipegang oleh Plt, yaitu Pak Arief Prasetyo, Kepala Badan Pangan Nasional,” tambahnya.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa pengangkatan Kepala Bapanas sebagai Plt menteri pertanian bertujuan untuk memudahkan koordinasi di antara berbagai instansi terkait.

“Koordinasi antara Bulog, Badan Pangan Nasional, menteri pertanian, dan menteri perdagangan selalu sangat penting. Maka, penunjukan Plt ini akan mempermudah proses tersebut,” jelasnya.

Terkait penggantian Menteri Pertanian yang definitif, Presiden Jokowi menyatakan bahwa pihaknya akan segera mempertimbangkan dan mengumumkannya dalam waktu yang sesegera mungkin.(KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular