Sabtu, Maret 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Presiden Jokowi Kutuk Serangan di Gaza, Indonesia Berikan Bantuan Kemanusiaan

JAKARTA, KORAN SULSEL – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa Indonesia akan mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Presiden usai memimpin rapat terbatas (ratas) yang membahas perkembangan konflik Palestina-Israel pada Senin (30/10/2023), di Istana Merdeka, Jakarta.

“Indonesia akan mengirimkan bantuan kemanusiaan yang akan disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan rakyat Palestina, dan kloter pertama akan dikirimkan minggu ini. Bantuan ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat,” ujar Presiden.

Presiden menegaskan bahwa Indonesia secara aktif memantau perkembangan di Gaza dan sangat prihatin dengan memburuknya situasi di wilayah tersebut, terutama dalam aspek kemanusiaan.

“Posisi Indonesia sangat jelas dan tegas, kami mengutuk keras serangan sembarangan terhadap warga sipil dan fasilitas sipil di Gaza,” tegasnya.

Selain itu, Presiden Jokowi menambahkan bahwa Indonesia terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk mendukung upaya penyelesaian konflik ini.

“Kami mendukung upaya untuk menghentikan kekerasan, mendorong gencatan senjata, dan mempercepat bantuan kemanusiaan,” tambahnya.(KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular