Sabtu, Maret 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polres Bulukumba Periksa Kesehatan Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024

MAKASSAR, KORAN SULSEL– Polres Bulukumba, Sulawesi Selatan, melakukan pemeriksaan kesehatan kepada personel pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pemilihan umum (pemilu ) 2024 di daerah itu.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Sidokkes Klinik Polres Bulukumba turut dipantau langsung oleh Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erna Suryono didampingi Wakapolres Bulukumba Kompol Eddy Sumantri, di Bulukumba, Selasa.

Sebelum pemeriksaan kesehatan, Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono terlebih dahulu menyerahkan tas ransel sebagai dukungan prasarana kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan pemilu 2024

Kepala Seksi Humas Polres Bulukumba AKP Marala mengatakan pemeriksaan ini untuk memastikan kesehatan dan kondisi fisik personel yang akan diturunkan ke wilayah melaksanakan pengamanan TPS.

“Ini sebagai bentuk kesiapan Polres Bulukumba dalam mengamankan pemilu, sehingga diharapkan pemeriksaan ini seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan TPS pemilu 2024 memiliki kondisi fisik dan kesehatan yang optimal dalam melaksanakan tugasnya,” katanya.

Marala mengatakan jajaran Polres Bulukumba berkomitmen untuk menjaga dan memberikan pelayanan terbaik dalam pengamanan pemilu 2024.

Dengan begitu, menurut dia, akan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah itu tetap aman, kondusif dan damai pada menjelang hingga akhir pemilu nanti.

“Kami berharap seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam menyukseskan pemilu 2024 dengan bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, kondusif dan damai,” ujarnya.

Pada pemeriksaan kesehatan yang dipimpin Kepala Seksi Dokkes Polres Bulukumba Iptu Roslan, para petugas kesehatan mengecek kesehatan personel yang akan bertugas dalam pengamanan TPS, antara lain meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol dan asam urat serta tes fisik lainnya. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular