Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Kunjungi Kampung Halaman di Bone, Disambut Acara Adat

BONE, KORAN SULSEL — Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, melakukan kunjungan ke kampung halamannya di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (9/9/2023).

Bahtiar Baharuddin, merupakan putra daerah kelahiran Bone, mengunjungi rumah orang tuanya yang terletak di Jl. Gatot Subroto, Poros Bone – Sinjai, Kelurahan Biru, Kota Watampone, Kabupaten Bone.

Sebelum menuju ke kediaman orang tuanya, Pj Gubernur Sulsel secara adat dijemput pemerintah daerah Bone di Rujab Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae, Kota Watampone.

Acara ini dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Bone, termasuk Wakil Bupati Bone, H. Ambo Dalle, Danrem 141 Toddoppuli Brigjen TNI Budi Suharto, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Moch Rizki Hidayat Johar, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, Kajari Bone Aksyam, Sekda Bone H. Andi Islamuddin, dan Dandempom Bone, serta Wakapolres Bone.

Turut hadir juga Ketua KPU Bone, Yusran Tajuddin, Kepala OPD Bone, dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, menyatakan kehormatan yang dirasakan pemerintah dan masyarakat Bone atas kunjungan Pj Gubernur Sulsel, yang merupakan kunjungan pertama setelah dilantik.

“Ini menjadi kehormatan bagi Bone di mana dikunjungi pertama kali setelah dilantik menjadi Pj Gubernur Sulsel. Selamat datang dan pulang ke kampung halaman,” ujarnya.

Selanjutnya, Wakil Bupati mengungkapkan permohonan maaf dari Bupati yang sedang menjalankan tugas dinas luar, dan ia bersama Bupati telah menjaga rumah selama 10 tahun, sehingga dikenal dengan pasangan sakinah mawaddah wa rahmah.

Ambo Dalle juga menyatakan komitmen Pemkab Bone untuk mendukung Pj Gubernur dalam memimpin Sulawesi Selatan ke depan, terutama menghadapi Pemilu 2024.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab atas sambutannya selama kunjungannya ke kampung halaman.

“Saya hanya ditugaskan oleh Bapak Presiden untuk sementara memimpin Sulsel. Bagaimana kesiapan Sulsel dalam menghadapi Pemilu, inflasi, dan permasalahan lainnya menjadi perhatian kami,” kata Pj Gubernur yang juga menjabat sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Bahtiar menekankan bahwa jabatan Pj Gubernur hanya bersifat sementara dan sudah dua kali ia mengemban tugas serupa, yaitu sebagai Pj Gubernur Kepulauan Riau dan Sulsel.

“Jabatan Pj Gubernur adalah jabatan sementara, yang bisa dicabut kapan saja oleh Bapak Presiden. Oleh karena itu, tugas ini kami jalankan sepenuh hati untuk kepentingan negara,” tambahnya.

Bahtiar resmi dilantik sebagai Pj. Gubernur Sulsel oleh Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian, di Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta Pusat, pada Selasa (5/9/2023).

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI dan ditunjuk sebagai Pj. Gubernur Sulsel menggantikan Andi Sudirman Sulaiman, yang masa jabatannya berakhir pada 4 September 2023. (KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular