Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perwakilan 15 Kampus Ikuti Stundent Camp NUNI 2023

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Sebanyak 51 peserta dari 15 universitas di Indonesia menghadiri Student Camp NUNI (Nationwide University Network in Indonesia) 2023 di Unhas Makassar, 21-23 November.

Akbar Bahar, SSi Apt MPharm Sc PhD selaku ketua panitia di Makassar, Rabu, menyampaikan seluruh peserta akan mengikuti berbagai kegiatan dengan menerima serangkaian materi, diskusi projek.

Termasuk melakukan kunjungan ke tiga lokasi, yakni Desa Wisata Lakkang, Kampung Lakkang Tallo, Kelompok Wanita Nelayan (KWN) Fatimah Azzahra, Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, dan Kampung Alla-Alla, Kelurahan Batua, Makassar.

Lebih lanjut, Akbar Bahar berharap para peserta dapat mengimplementasikan tema yang diusung berdasarkan dari isu-isu yang mereka amati di lapangan, menumbuhkan semangat dan pemahaman serta kepedulian terhadap lingkungan.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis Prof. Dr Eng Adi Maulana, ST MPhil, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas partisipasi peserta dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Seluruh rangkaian kegiatan ini menjadi momentum pagi para peserta untuk melatih mental dan mengasah kompetensi yang dimiliki.

“Bersama para mahasiswa dari berbagai universitas, juga menjadi ajang untuk meningkatkan kemampuan komunikasi untuk membangun jejaring kolaborasi dan menumbuhkan kesadaran dan keterlibatan sosial di tengah masyarakat,” kata Prof Adi.

Adapun 51 peserta Student Camp NUNI 2023 berasal dari Universitas Andalas, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Bina Nusantara, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Hasanuddin, Universitas Islam Indonesia, Universitas Islam Sultan Agung, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Universitas Katolik Parahyangan.

Selanjutnya Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Kristen Petra, Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Padjadjaran, Universitas Sanata Dharma, Universitas Sebelas Maret, Universitas Sumatera Utara, Universitas Surabaya, Universitas Udayana. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular