Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemuda Sinjai Gelar Festival Libatkan UMKM

SINJAI, KORAN SULSEL – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai menggelar Festival Pemuda yang meriah. Salah satu sorotan utama dalam festival ini adalah Expo Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berhasil memeriahkan acara yang digelar di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai hingga 29 Oktober mendatang.

Pelibatan UMKM dalam Festival Pemuda ini mendapat apresiasi positif dari Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah. Beliau mengungkapkan bahwa melibatkan UMKM dalam kegiatan ini memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi.

“Pemuda saat ini semakin berperan aktif dalam dunia wirausaha. Dengan menggandeng UMKM dalam festival ini, kami dapat merangsang pertumbuhan ekonomi di masyarakat,” kata T.R Fahsul Falah.

T.R Fahsul Falah juga turut serta dalam festival ini dengan mengunjungi berbagai stan UMKM dan mencicipi beragam hidangan kuliner lokal yang diproduksi oleh para pelaku UMKM.

Ketua DPD KNPI Sinjai, Syahrul Paesa, menjelaskan bahwa Expo UMKM merupakan wadah yang penting untuk mengekspos potensi UMKM yang ada di Kabupaten Sinjai, tidak hanya kepada masyarakat lokal, tetapi juga kepada pengunjung dari luar daerah.

“Festival Pemuda 2023 tidak hanya melibatkan peserta dari Kabupaten Sinjai, tetapi juga peserta dari luar daerah, seperti kontes motor CB se-Indonesia. Festival ini juga mencakup berbagai kegiatan seperti lomba pidato kepemudaan, lomba nyanyi, jalan santai, dan dialog kepemudaan,” tambahnya.

Festival Pemuda Tahun 2023 di Sinjai telah memperlihatkan semangat dan potensi pemuda dalam dunia UMKM dan berbagai bidang lainnya, yang menjadi kontribusi berharga dalam upaya memajukan Kabupaten Sinjai dan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang bersejarah. (Hms/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular