Sabtu, Maret 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringatan Sumpah Pemuda, Bupati Luwu Utara Ajak Generasi Muda Berkontribusi Pada Bangsa

LUWU UTARA, KORAN SULSEL – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengambil peran sebagai inspektur upacara dalam Peringatan ke-95 tahun Sumpah Pemuda. Upacara ini digelar dengan meriah di Lapangan Desa Baloli, pada Sabtu, (28/10/23) di mana Bupati Indah tampil mengenakan baju adat.

Dalam sambutannya, Bupati Indah menekankan pentingnya pemuda dalam masyarakat, menggambarkannya sebagai tokoh kreatif, inovatif, dan penuh semangat untuk terus maju ke depan.

“Melalui peringatan Sumpah Pemuda ini, kita harus yakin bahwa kita semua dapat memberikan kontribusi, sekecil apapun itu, bagi kemajuan bangsa dan negara,” ujar Indah.

Lebih lanjut, Bupati Indah menjelaskan bahwa pemuda adalah pendorong utama perubahan, mereka selalu melihat ke depan, dan sesekali belajar dari masa lalu. Dalam pandangannya, pemuda adalah “energizer” atau penyemangat dalam pembangunan bangsa.

“Kami mengajak para pemuda untuk tidak menjadi beban dalam proses pembangunan, melainkan menjadi bagian dari solusi atas berbagai permasalahan yang ada. Tak peduli dalam posisi apa pun, kami semua harus menunjukkan dan memberikan kontribusi yang dapat kami berikan. Pastikan kita tidak menjadi beban bagi pembangunan,” tegas bupati yang akrab disapa IDP ini.

Upacara ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda yang tampil mengenakan baju adat, pejabat pimpinan tinggi pratama, pemimpin instansi vertikal, para camat, organisasi pemuda, serta perwakilan siswa/siswi di Kabupaten Luwu Utara.(KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular