Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penerbitan Izin Usaha Tembus 2.220, Investasi Meningkat Rp 199 Miliar

SINJAI, KORAN SULSEL – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sinjai merilis data yang mengindikasikan bahwa minat masyarakat dalam mengurus perizinan mengalami peningkatan yang luar biasa.

Kepala DPMPTSP Sinjai, Lukman Dahlan, mengungkapkan bahwa sejak awal tahun 2023 hingga bulan Agustus, sebanyak 2.220 izin usaha telah diterbitkan, mencapai pertumbuhan yang signifikan dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Dari data yang tercatat, menunjukkan tahun 2022, periode Januari hingga Agustus, hanya ada 1.675 izin berusaha yang diterbitkan,” ujar Lukman Dahlan.

Peningkatan jumlah izin ini telah memberikan dampak positif pada lapangan kerja, dengan 7.367 orang yang berhasil terserap dalam dunia usaha.

Selain itu, nilai investasi yang tercatat mencapai Rp 199 miliar, mencerminkan kepercayaan yang semakin besar dari para pelaku bisnis terhadap iklim investasi di Sinjai.

“Dengan mengutamakan pelayanan yang mudah, cepat, ramah, dan transparan, DPMPTSP telah meraih tingkat kepuasan masyarakat sebesar 97 persen berdasarkan hasil survei kepuasan yang dilakukan dua kali dalam setahun,” beber Lukman Dahlan.

Untuk lebih meningkatkan pelayanan publik, DPMPTSP Sinjai juga berencana meluncurkan Mall Pelayanan Publik (MPP) di bekas Hotel Sinjai.

“MPP ini akan memberikan pelayanan publik secara integrasi dan akan menyediakan berbagai fasilitas yang mendukung pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” kata Lukman Dahlan. (KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular