Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemprov Sulsel Support Pelaksanaan Expo Hari Santri 2023

MAKASSAR, KORAN SULSEL– Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad, mendukung rencana kegiatan Expo Hari Santri 2023. Hal ini menjadi langkah maju melihat sistem pendidikan di pesantren yang lebih modern.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kita mendukung penuh rencana kegiatan Expo Hari Santri 2023,” kata Arsjad saat menerima audiensi Ketua Umum YASDIC IMMIM, Nurfadjri Fadeli Luran, beserta Panitia Pelaksana Expo Hari Santri 2023, di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 3 Oktober 2023.

“Saya pikir ini langkah maju dari upaya kita semua untuk melihat bagaimana pesantren kita kedepan bisa bertransformasi menyesuaikan terkait dengan kondisi yang ada,” sambungnya.

Arsjad berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan informasi bagi masyarakat terkait pesantren-pesantren yang ada di Sulsel.

“Expo ini harus menampilkan sisi keunggulan pesantren kita, sehingga akan mendorong minat orang tua untuk tidak perlu ragu membawa anak-anak ke pesantren. Kita harus yakin penuh bahwa sekarang ini pesantren tentu sudah melakukan berbagai perubahan dan penyesuaian dalam kurikulum,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum YASDIC IMMIM, Nurfadjri Fadeli Luran, menyampaikan, kegiatan Expo Hari Santri 2023 akan memberikan aneka info santri dan pesantren se Sulsel. Mengusung tema Gerbang Santri Menuju Umat Rahmatan lil’Alamin, kegiatan ini akan berlangsung pada 23 – 25 Oktober 2023, di Gedung Islamic Centre IMMIM di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

Rangkaian acara expo ini, diantaranya pemilihan duta santri, panggung hiburan, tudang sipulung, talkshow, podcast, bazaar kuliner, dan pameran.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Pj Sekda yang meluangkan waktu menerima kami dan mendukung kegiatan Expo Hari Santri 2023 ini,” imbuhnya. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular