Sabtu, Maret 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemprov – BAZNAS Rancang Beri Peluang Usaha Bagi Warga Kurang Mampu

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, memimpin Rapat Koordinasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sulsel dan Pengurus Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Pemprov Sulsel, di TGUPP Room, Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 23 Oktober 2023.
Pertemuan ini dalam rangka peningkatan kinerja pengumpulan Zakat, Infaq, dan Sedekah.

Turut hadir Kepala Biro Kesra Pemprov Sulsel Erwin Sodding yang juga selaku Ketua UPZ Pemprov Sulsel, dan Ketua BAZNAS Sulsel, Muhammad Khidri Alwi.

“Hari ini kita melakukan pertemuan dengan BAZNAS, UPZ, dan Biro Kesra, dalam rangka mengoptimalkan penerimaan Zakat, Infaq, dan Sedekah,” kata Arsjad.

Arsjad berharap, BAZNAS bisa bersinergi dengan Pemprov Sulsel dalam mensukseskan program prioritas Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Baik dalam pengentasan stunting, pengentasan kemiskinan ekstrem, dan ketahanan pangan.

“BAZNAS menyatakan kesiapannya untuk bersinergi, bagaimana masyarakat penerima manfaat tidak hanya diberi santunan saja, namun juga diberi peluang usaha supaya mereka bisa mendapatkan peluang untuk bekerja dan berusaha,” jelasnya.

Hal ini pun sebagai bentuk sinergitas yang baik. Dimana program BAZNAS yang selama ini menyalurkan bantuan dan santunan, namun dengan sinergi bersama Pemprov Sulsel, bisa dalam membuat usaha yang memiliki nilai.

“Mudah-mudahan ada sumber kegiatan pekerjaan yang bisa dikelola masyarakat yang tidak mampu, sehingga bisa mendapatkan hasil,” harapnya.

Sementara itu, BAZNAS Sulsel pun menyatakan siap mendukung dan menjalankan program prioritas Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular