Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Gowa Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

GOWA, KORAN SULSEL – Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban perang di Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulsel sebesar Rp472 juta saat peringatan Hari Jadi ke-703 Kabupaten Gowa.

Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni di Gowa, Jumat , mengatakan bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan dari jajaran ASN dan pegawai lingkup Pemkab Gowa mulai dari staf desa/kelurahan, kecamatan, bagian, SKPD hingga bupati dan wakil bupati, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap rakyat Palestina.

“Sebagaimana kejadian yang menimpa saudara kita di Palestina, kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan bisa segera mendapat keadilan, keselamatan kedamaian dan kemerdekaannya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Abd Rauf meminta seluruh masyarakat agar bisa selalu mendoakan Palestina sehingga bisa merasakan kemerdekaan seperti negara-negara lain.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Firdaus mengatakan pihaknya mengumpulkan bantuan tersebut selama sepuluh hari dan bisa terkumpul hingga Rp472 juta berkat keikhlasan dan ketulusan dari seluruh pegawai dan ASN lingkup Pemkab Howa mulai dari tingkat desa/kelurahan hingga kabupaten.

“Alhamdulillah bisa terkumpul senilai itu, dan sampai hari ini masih ada beberapa yang ingin menyumbang,” ungkapnya.

Firdaus menyebut, pihaknya menyalurkan bantuan tersebut ke Baznas Sulsel sebagai organisasi resmi yang bisa lebih mudah dalam menyalurkan bantuan tersebut kepada Palestina dan bisa segera digunakan agar beban rakyat Palestina bisa berkurang.

“Kita salurkan dalam bentuk uang nantinya Insyaallah Baznas Sulsel yang akan menyalurkan bantuan itu ke Palestina,” terangnya.

Ketua Panitia yang juga Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania mengatakan Peringatan Hari Jadi ke-703 Kabupaten Gowa tahun ini, mengangkat tema “Bersatu untuk Gowa Lebih Maju” yang artinya bersatu adalah sumber kekuatan yang menjadi kunci keberhasilan.

“Dengan persatuan Gowa mampu menghadapi tantangan pembangunan, begitupun dengan keterbatasan yang dapat diatasi dengan menyatukan segenap potensi dan keunggulan,” katanya.

Selain menyalurkan bantuan, Pemkab dan masyarakat juga telah mengikuti zikir dan doa bersama sekaligus mendoakan rakyat Palestina yang diharapkan mereka bisa sabar dan segera merasakan kedamaian dan kemerdekaannya. (ANT/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular