Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PDAM Makassar Salurkan Air Bersih ke Rumah Sakit yang Krisis Air

MAKASSAR, KORAN SULSEL – PDAM Kota Makassar Sulawesi Selatan setelah melayani air bersih untuk kelompok rumah tangga kini juga mengalirkan air bersih ke rumah sakit yang mengalami krisis air di Kota Makassar.

“Dengan air yang terbatas PDAM turut menyalurkan air bersih ke rumah sakit yang merupakan salah satu layanan publik,” kata Direktur PDAM Kota Makassar Beni Iskandar di Kota Makassar, Jumat.

Dia menjelaskan, sebagai dampak musim kemarau tahun ini sejumlah lokasi permukiman kini sudah kekurangan air dan sudah mendapat pasokan air dari PDAM secara bergiliran.

Begitu pula yang terjadi di rumah sakit di Kota Makassar yang juga mengalami krisis air.

Sementara sumur bor yang ada tidak mampu memenuhi kebutuhan pasien dan keluarganya yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Salah satu di antaranya RS Islam di Kota Makassar yang mendapatkan pasokaniair PDAM pada hari Jumat ini.

“Hari ini kita mengangkat air ke bak pasien masing-masing satu ember besar, sebelumnya air masih mengalir dalam beberapa hari terakhir,” kata petugas kebersihan RS Islam Makassar, Astria.

Selain rumah sakit yang mengalami krisis air, fasilitas publik lainnya seperti mal dan swalayan juga sudah kekurangan air.

“Untuk membilas di kamar mandi, terpaksa menggunakan air mineral karena tidak ada air,” kata pengunjung Mal Nipah Makassar, Firman. (ANT/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular