Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pasca Banjir Bandang, 2 SD di Luwu Utara Dibangun Kembali

SABBANG, KORAN SULSEL – Dua sekolah dasar di Luwu Utara, yaitu SDN 021 Pongo di Kecamatan Sabbang dan SDN 100 Indokoro di Kecamatan Masamba, yang mengalami kerusakan parah dan bahkan hilang setelah banjir bandang pada Juli 2020, akhirnya mendapatkan perhatian serius melalui program Kementerian PUPR Pendidikan.

Bupati Luwu Utara, Indah Luwu Utara, mengungkapkan kabar baik ini saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Seko pada Selasa (12/9/2023) untuk meninjau progres pembangunan SDN 021 Pongo. Menurutnya, kondisi cuaca sepanjang bulan September mendukung proyek ini, dan dia optimis bahwa pembangunan SDN 021 Pongo akan selesai sesuai dengan target yang ditetapkan pada bulan Desember mendatang.

“Dengan melihat cuaca yang baik, insyaAllah tidak akan ada masalah. Ditambah lagi, rekanan telah memobilisasi jumlah pekerja yang cukup banyak. Kami berharap semuanya berjalan lancar dan selesai pada Desember nanti. Kami sangat optimis, bahkan mungkin bisa lebih cepat tanpa mengorbankan kualitas,” kata Bupati Indah Luwu Utara.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi, yang telah secara aktif mengawal program ini. “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Selatan, Pak Asiri, yang mendukung program ini. Kami juga berterima kasih pada Pak Fauzi yang telah mengawal program ini. Ini adalah kebutuhan bersama kita, terutama untuk generasi penerus bangsa,” tambahnya.

Pembangunan ulang sekolah-sekolah ini merupakan tonggak penting dalam memastikan akses pendidikan yang layak bagi anak-anak di Luwu Utara dan menjadi bukti komitmen untuk memulihkan daerah yang terkena dampak banjir bandang tiga tahun lalu. (KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular