Jumat, Juni 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pameran UMKM dan travel umrah warnai milad Masjid Al Markas Makassar

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Peringatan milad ke-28 Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) turut diwarnai pameran produk UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah), perumahan hingga travel umrah dan haji.

Pameran itu akan digelar selama empat hari, mulai 11 sampai dengan 14 Januari 2024 di pelataran masjid kenamaan masyarakat Sulsel itu.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang hadir pada peringatan milad Masjid Al-Markaz Al-Islami di Makassar, Kamis, mengapresiasi pelaksanaan pameran sebagai sebuah pasar Islam yang menawarkan produk jasa beribadah, sehingga Masjid Al Markaz dinilai menjadi wadah pengembangan ekonomi umat.

“Ini luar biasa, karena pihak Masjid Al Markaz berhasil mengumpulkan pasar ekonomi Islam melalui pameran travel umrah dan haji, termasuk pula produk UMKM,” kata Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar itu pula.

Kegiatan lain yang digelar dalam menyemarakkan milad Masjid Al Markaz ialah pengajian akbar oleh Ustadzah Aisah Dahlan, seorang penceramah yang kini banyak digandrungi. Penceramah yang juga dokter ini akan membawakan pengajian akbar pada Jumat sore, (12/1/2024).

Aisah dikenal banyak memberi inspirasi di bidang agama dan kesehatan. Materi ceramahnya banyak membahas topik neuparenting, psikologi orang tua dan anak, rumah tangga, keluarga, dan bahkan persoalan narkoba.

Ketua Panitia Milad Satriya Madjid menyebut jamaah yang ingin mendengarkan langsung ceramah Ustadzah Aisah, dipersilakan datang lebih awal. “Pengajian akbar akan dimulai dengan Shalat Ashar secara berjamaah. tidak ada registrasi, dan terbuka untuk umum,” kata dia lagi.

Sejumlah kegiatan lain yang mewarnai peringatan milad Masjid Al Markaz adalah Pelatihan Muadzin, Pameran Kaligrafi, Lomba Mewarnai Masjid Al-Markaz, Lomba Foto Masjid Al-Markaz, Bazar UMKM, serta Diskusi Publik bertajuk Masjid sebagai Lokomotif Peradaban. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular