Sabtu, Maret 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mencari Bibit Unggul di Ajang Turnamen Badminton Walikota Palopo Cup 2023

PALOPO, KORAN SULSEL – Gedung Olahraga Kota Palopo (GOR) Lagaligo menjadi saksi gelaran “Badminton Tournament Walikota Palopo Cup 2023” pada Jumat (15/9/2023), yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, mewakili Walikota Palopo.

Turnamen ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 15 hingga 17 September 2023. Kejuaraan ini menampilkan peserta dari enam klub Badminton Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) se-Luwu Raya.

Turnamen ini mencakup berbagai kategori, seperti Usia Dini Putra dan Putri, Anak-anak Putra dan Putri, Pemula Putra dan Putri, serta Taruna Putra dan Putri. Selain itu, ada juga kategori Ganda Dewasa di bawah se-Kota Palopo.

Ketua PBSI Kota Palopo, Ir H Muhammad Tawakkal, menjelaskan bahwa turnamen ini memiliki makna khusus, yaitu untuk menghantarkan Wali Kota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, MH, menjelang akhir masa jabatannya. Selain itu, tujuan lainnya adalah mengasah bakat dan keterampilan pemain muda sejak dini, dengan harapan dapat mencetak atlet berprestasi dari Luwu Raya.

Tawakkal juga menyoroti prestasi atlet bulu tangkis dari Palopo yang akan mewakili Sulawesi Selatan di ajang PON mendatang, yang menunjukkan potensi besar dalam pembinaan atlet daerah tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Palopo menyambut baik turnamen ini sebagai ajang yang mempromosikan kegiatan olahraga dan mempererat silaturahmi di Luwu Raya. Dia juga menekankan pentingnya olahraga dalam membentuk karakter dan memberikan peluang di berbagai bidang, seperti menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau bekerja di BUMN dan BUMD melalui prestasi olahraga.

Turnamen ini juga menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit unggul yang mungkin akan menjadi pemain hebat di masa depan. Sekretaris Daerah Kota Palopo juga menyoroti pentingnya sportivitas dalam olahraga, yang membantu membentuk kepribadian positif terutama bagi generasi muda. (KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular