Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Makassar Terpilih Sebagai Kota Pembuka Road to MAIR 2024

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Wali Kota Makassar H Ramdhan Pomanto mengapresiasi terpilihnya Makassar sebagai kota pembuka penyelenggaraan MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2024 .

“Gelaran lari di Kota Anging Mammiri ini yang diikuti sekitar 3.000 orang pelari dari kategori 5K dan Family Run 2,5K Road to MAIR 2024 Makassar Series tentu menjadi momen berharga di Makassar,” kata Ramdhan yang akrab disapa Dhany di Makassar, Minggu (28/1).

Menurut dia, sebuah kebanggaan baginya karena Makassar menjadi tuan rumah pertama dalam penyelenggaraan Road to MAIR 2024 sebelum dilaksanakan di kota besar lainnya di Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut, dia berharap kegiatan MILO Run dapat terus konsisten dilaksanakan di Makassar, agar dapat menjadi wadah untuk mewujudkan gaya hidup sehat dan aktif bagi masyarakat Kota Makassar.

Nestlé MILO turut berkomitmen untuk mendorong anak-anak usia dini aktif bergerak. Untuk itu, melalui kegiatan lari seperti penyelenggaraan Road to MAIR 2024, kategori Family Run 2,5K turut dihadirkan.

Hal itu dibenarkan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar Andi Engka.

Dia turut mengapresiasi hadirnya kategori Family Run 2,5K pada Road to MAIR 2024 Makassar Series, karena para orang tua dapat memanfaatkan momentum ini untuk mengajarkan anak-anak mereka tentang olahraga sekaligus meningkatkan kebersamaan antara orang tua dan anak-anak.

“Saya berharap kegiatan ini dapat semakin menjadikan Makassar sebagai kota dengan gaya hidup yang lebih sehat dan aktif untuk semua warga serta nantinya meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban mengatakan, pada momen Nestlé MILO merayakan 50 tahun di Indonesia digelar serangkaian kegiatan spesial yang dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk dapat terus menerapkan pola hidup sehat dan aktif.

“Pemilihan Makassar sebagai ‘Kick-off Road to MAIR 2024’ karena Makassar sebagai simbol terbitnya matahari dari timur,” katanya.

Dia juga mengapresiasi antusiasme yang luar biasa dan merasakan energi dari para pelari Makassar. Termasuk berterima kasih pada Pemerintah Kota Makassar yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Road to MAIR 2024 Makassar Series.

“Saya berharap para orang tua dapat memanfaatkan momentum ini untuk mengajarkan anak-anak mereka tentang olahraga sekaligus meningkatkan bonding antara orang tua dan anak-anak,” katanya. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular