Sabtu, Maret 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Makassar Open 2023, Walikota Makassar Dorong Prestasi Atlet-atlet Indonesia

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Pemerintah Kota Makassar terus memberikan dukungan dan kenyamanan kepada peserta Makassar Open 2023 International Men and Women Softball Tournament. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, dengan tulus mewakili pemerintah kota untuk menjamu makan malam para peserta turnamen yang berasal dari tujuh negara berbeda, yaitu Australia, Jepang, Papua Nugini, Filipina, Malaysia, Selandia Baru, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Jamuan makan malam yang mengesankan ini digelar di Anjungan City Of Makassar pada hari Senin, (18/09). Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Persatuan Softball dan Baseball Seluruh Indonesia (Perbasasi), Hudli Huduri, Ketua Perbasasi Kota Makassar, M. Ansar, serta Wakil Ketua Umum Baseball dan Softball Malaysia, Ujang.

Wali Kota Danny Pomanto, panggilan akrabnya, memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan prestasi dan potensi Kota Makassar di bawah kepemimpinannya. Tahun ini, Kota Makassar menjadi tuan rumah bagi berbagai acara skala internasional, termasuk Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) yang melibatkan 36 negara, Makassar International Eight Festival and Forum (F8) dengan partisipasi 16 negara, dan ASEAN Architect Congress.

“F8 adalah salah satu acara besar yang sangat populer, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia. Malam ini menjadi semakin istimewa karena kita menjadi tuan rumah Turnamen Softball Internasional,” ujar Danny Pomanto.

Danny juga mengajak para peserta Makassar Open 2023 untuk menikmati keindahan Kota Makassar, yang terkenal sebagai salah satu dari delapan tempat terbaik di dunia untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Ia juga menekankan bahwa Makassar dikenal dengan beragam kuliner lezatnya, yang mendapat julukan ‘Kota Makan Enak’. Ada banyak hidangan lezat yang bisa dinikmati di sini, seperti coto, pallubasa, konro, pisang epe, dan songkolo.

“Manfaatkan waktu luang Anda untuk menikmati matahari terbenam di sini, serta mencicipi berbagai hidangan lezat, karena Makassar adalah Kota Makan Enak,” tambahnya.

Danny Pomanto melihat kejuaraan ini sebagai kesempatan untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama negara, termasuk Indonesia. Dia juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pertandingan.

“Selamat menikmati malam ini, dan semoga ini tidak akan mengganggu persiapan Anda untuk pertandingan besok. Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Anda di sini,” harapnya.

Pada acara tersebut, Danny Pomanto juga berkesempatan mengenakan jersey tim dari Malaysia, yang diberikan langsung oleh Ketua Umum Baseball dan Softball Malaysia, Ujang.

Makassar Open 2023 International Men and Women Softball Tournament diikuti oleh 12 tim dari tujuh negara yang berlangsung dari tanggal 17 hingga 24 September 2023. (Hms/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular