Selasa, Maret 5, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Makassar Bersiap Sambut Kejuaraan Internasional Softball 2023

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Kejuaraan Makassar Open 2023 International Men and Women Softball Tournament akan segera kembali menghiasi Kota Makassar. Rencananya, turnamen prestisius ini akan dihadiri oleh beberapa negara, termasuk Jepang, Filipina, Papua Nugini, Selandia Baru, Malaysia, Kanada, dan tentu saja tuan rumah, Indonesia.

Selain menjadi sorotan bagi para atlet mancanegara, Makassar Open 2023 International Softball dianggap memiliki potensi besar dalam meningkatkan “sport tourism” bagi kota ini, yang terletak di Sulawesi Selatan. Turnamen yang digelar dalam skala internasional ini akan berlangsung selama delapan hari, mulai dari tanggal 17 hingga 24 September mendatang, dan akan diselenggarakan di Lapangan Karebosi, Kota Makassar.

Ketua Umum Pengprov Perserikatan Baseball-Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulsel, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, mengungkapkan bahwa Makassar Open 2023 ini kembali digelar setelah tiga tahun absen akibat pandemi. Danny, panggilan akrabnya, menyatakan bahwa turnamen ini telah menjadi seri kejuaraan yang diakui oleh dunia, menarik minat banyak atlet internasional untuk berpartisipasi.

“Disambut baik oleh pemain dunia, mereka akan hadir menunjukkan skill terbaiknya,” ujar Danny dalam konferensi pers di Hotel Karebosi Premier pada Minggu (10/09/2023).

Danny juga berencana untuk mengajak para pelajar SD dan SMP di Kota Makassar untuk hadir dalam upacara pembukaan turnamen softball ini, dengan harapan bahwa generasi penerus dapat terinspirasi dan mungkin menemukan bakat-bakat atlet softball yang berpotensi.

Turnamen softball 2023 ini akan menampilkan total 12 tim yang akan bersaing, terdiri dari 6 tim putra dan 6 tim putri. Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, berharap bahwa kehadiran turnamen internasional ini akan menjadi motivasi besar bagi atlet-atlet Indonesia secara umum, serta bagi atlet-atlet di Kota Makassar secara khusus. Ia juga mengungkapkan bahwa setelah kejuaraan internasional ini, akan diadakan turnamen softball lainnya, yaitu “Wali Kota Cup” untuk kategori U-19. (Hms/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular