Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mahar Spektakuler Lamaran Andi Amar Ma’ruf Sulaiman: Uang 2 Miliar, Emas 2 kg, Mobil Alphard, Berlian, dan Rumah

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Pengusaha nasional yang juga mantan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman, menggelar sebuah prosesi lamaran yang megah untuk putra sulungnya di Hotel Claro Makassar pada Minggu (3/9/2023). Prosesi lamaran Andi Amar Ma’ruf Sulaiman yang meminang Ihsani Nurul Izzah (Enon), putri pertama pasangan H Harsono Muhammad dan Hj Raizah Azizah Ramli.

Prosesi lamaran tersebut berlangsung khidmat dan kental tradisi adat Bugis. Acara ini turut dihadiri oleh keluarga kedua mempelai dan sejumlah tamu undangan yang turut memeriahkan acara tersebut.

Dari sumber koransulsel.com, yang hadir dalam acara prosesi lamaran itu, ketika pembacaan mahar dilakukan, tamu-tamu langsung bertepuk tangan sebagai tanda kekaguman mereka. Hal ini lantaran fantastisnya jumlah mahar dalam lamaran tersebut.

Mahar yang diberikan oleh Andi Amar Ma’ruf Sulaiman kepada Ihsani Nurul Izzah tergolong dalam kategori mahar yang luar biasa. Maharnya meliputi seperangkat alat salat, uang 88 riyal, 1 steel perhiasan emas berlian, dan 2 kg logam mulia. Tak hanya itu, terdapat pula 1 unit mobil Alphard, 1 unit rumah, dan uang belanja/uang panai senilai 2 miliar Rupiah.

Uang panai ini memiliki makna penting dalam budaya Bugis, sebagai simbol perjuangan, keuletan, serta keseriusan calon pengantin pria dalam meminang calon pengantin wanita. Jumlah uang panai yang besar tersebut mencerminkan komitmen Andi Amar Ma’ruf Sulaiman untuk membangun hubungan yang langgeng dan bahagia bersama Ihsani Nurul Izzah.

Andi Amar Ma’ruf Sulaiman, adalah tokoh muda asal Sulawesi Selatan, Saat ini berusia 23 tahun, Amar adalah lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin serta Pondok Modern Darussalam Gontor. Dia juga memegang berbagai posisi penting dalam sejumlah perusahaan, termasuk sebagai Owner Syirkah Studio, Komisaris PT AAS Mineral Mandiri, Direktur PT Penambangan Nikel AASDIN, dan banyak lagi.

Tak hanya dalam dunia bisnis, Amar juga memainkan peran dalam dunia organisasi. Amar menjabat sebagai Bendahara I Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Periode 2023 – 2027 dan aktif di KNPI Sulsel sebagai Bendahara.

Selain itu, Andi Amar terjun dalam dunia politik sebagai kader Partai Gerindra, dan akan bertarung sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Gerindra DPR RI dalam Pemilu 2024, mewakili daerah pemilihan Sulawesi Selatan II (Dapil Sulsel II), yang mencakup Kabupaten Barru, Bulukumba, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Sinjai, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.

Lamaran mewah ini tidak hanya menciptakan momen bahagia bagi kedua mempelai tetapi juga menjadi pembicaraan hangat di seluruh Sulawesi Selatan. Keluarga dan teman-teman mendukung penuh langkah Andi Amar Ma’ruf Sulaiman dan Ihsani Nurul Izzah menuju kehidupan berumah tangga. (KS/AR)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular