Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lomba Polisi Cilik Zona V, Polres Maros Membangun Kedekatan dan Edukasi Anak-anak tentang Berlalu Lintas

MAROS, KORAN SULSEL – Polres Maros, yang juga menjadi penyelenggara Lomba Polisi Cilik Zona V, menggelar sebuah acara bersejarah yang dihadiri oleh Polisi Cilik dari berbagai daerah, termasuk Polrestabes Makassar, Polres Gowa, Polres Pelabuhan, dan Polres Takalar. Acara ini memiliki makna mendalam dalam rangka memperingati Hut Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-68.

Kasat Lantas Polres Maros, Akp Supriyanto, dalam sambutannya menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya disiplin berlalu lintas sejak usia dini. Ia menekankan betapa pentingnya menciptakan budaya disiplin berlalu lintas sejak usia dini agar anak-anak dapat menjadi pemuda yang bertanggung jawab di masa depan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari semarak Hut Lalu Lintas Polri yang jatuh pada tanggal 22 September 2023. Polres Maros sebagai penyelenggara Lomba Polisi Cilik tahun 2023 dengan bangga menggelar acara ini dengan tujuan membangun kedekatan antara Polri dan anak-anak, serta memberikan edukasi tentang berlalu lintas agar terwujud budaya disiplin tertib berlalu lintas sejak usia dini,” ujar Kasat Lantas.

Selain itu, Kasat Lantas Polres Maros juga mengundang masyarakat Maros untuk hadir dan menyaksikan Lomba Polisi Cilik yang akan digelar di gedung serba guna pada hari Jumat, 8 September 2023, pukul 08.00 WITA. Dengan adanya partisipasi masyarakat dalam acara ini, diharapkan akan semakin menguatkan kesadaran akan pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib di lingkungan masyarakat.

Acara Lomba Polisi Cilik ini bukan hanya sebuah kompetisi, tetapi juga sebuah wadah untuk menciptakan generasi muda yang peduli akan aturan lalu lintas dan dapat menjadi agen perubahan dalam membangun budaya berlalu lintas yang baik di Indonesia.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular