Sabtu, Maret 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kota Palopo Menjadi Tuan Rumah Lokakarya Apeksi Komwil VI 2023

PALOPO, KORAN SULSEL – Assisten Setda Ilham Hamid, SE., M.Si., yang mewakili Walikota Kota Palopo, beserta sejumlah pimpinan perangkat daerah, telah menjemput rombongan peserta Lokakarya Komisariat Wilayah VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Bandar Udara I Lagaligo Bua pada hari Rabu, (13/9).

Kedatangan rombongan peserta lokakarya APEKSI ini disambut dengan tarian adat dan pengalungan sarung sutra. Setibanya di Bandara Bua, mereka juga dijamu dengan welcome drink.

Kota Palopo berperan sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan Lokakarya APEKSI dengan tema “Mewujudkan Kota Sehat untuk Semua.” Acara ini akan berlangsung mulai tanggal 13 hingga 15 September 2023.

Agenda kegiatan yang telah dijadwalkan di Kota Palopo mencakup beberapa kegiatan penting. Setelah penjemputan di Bandara I La Galigo Bua, para peserta melakukan registrasi dan check-in di hotel dan penginapan masing-masing. Pada malam harinya, Gala Dinner diadakan di rumah jabatan walikota Palopo.

Pada hari Kamis, tanggal 14 September, akan dilaksanakan Lokakarya di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo. Lokakarya ini akan berisi sesi berbagi dan diskusi yang berfokus pada tema “Mewujudkan Kota Sehat untuk Semua”. Selanjutnya, peserta akan melakukan peninjauan lapangan ke “Wisata Sehat” di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Wara Selatan.

Setelah kunjungan lapangan, akan diadakan city tour ke Sirkuit Ratona motor sport (Kelurahan Songka) dan Banua Wisata di Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara Kota Palopo.

Selama menjalani kegiatan di Kota Palopo, para peserta akan didampingi oleh Liaison Officer (LO) dan perangkat daerah yang telah ditunjuk oleh panitia untuk memberikan pendampingan yang diperlukan.

Lokakarya APEKSI Komwil VI 2023 di Kota Palopo diharapkan dapat menjadi ajang kolaborasi dan berbagi pengetahuan antara pemerintah kota-kota di Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. (Hms/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular