Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KIM Allewuang Polewali Mandar Raih Penghargaan KIM Kategori Inspiratif

MAMUJU, KORAN SULSEL – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Allewuang Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat, berhasil meraih penghargaan pada ajang KIMFestival sebagai KIM kategori inspiratif

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulbar Mustari Mula di Mamuju, Minggu menyampaikan selamat dan sukses kepada KIM Allewuang.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas prestasi yang telah diraih KIM Allewuang,” kata Mustari Mula.

Penghargaan tersebut diserahkan Direktur Tata Kelola Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Hasyim Gautama kepada Ketua KIM Allewuang Polewali Mandar Ramli Rusli, di Balai Pemuda Surabaya, Jawa Timur.

Selain meraih penghargaan sebagai KIM inspiratif, KIM Allewuang kata Mustari Mula, juga berhasil keluar sebagai Juara I Lomba Cerdas Cermat pada Festival KIM Nasional 2023 di Surabaya.

Perolehan prestasi itu, menurut Mustari Mula, bukan hal yang mudah karena KIM Allewuang harus bersaing dengan KIM unggulan dari berbagai provinsi, terutama KIM tuan rumah Provinsi Jawa Timur.

“Tapi karena persiapan teman-teman memang sudah matang dan didukung personal tim yang tangguh dan kompeten di bidangnya masing masing, akhirnya KIM Alewuang melaju bebas menuju final dan berhasil menjadi juara nasional,” kata Mustari Mula.

Prestasi itu menurut Mustari Mula, menjadi kebanggaan masyarakat Sulbar karena telah mengangkat citra Provinsi Sulbar di tingkat nasional, terutama terkait kemitraan pemerintah dan masyarakat dalam menyebar dan menyerap informasi publik kepada dan dari masyarakat melalui KIM.

Sementara, Ketua KIM Allewuang Polewali Mandar Ramli Rusli menyampaikan, prestasi inspiratif itu berhasil diraih setelah melalui sesi presentasi materi yang diikuti oleh 14 provinsi.

Pada sesi tersebut lanjutnya, masing-masing ketua KIM dari semua provinsi harus melakukan presentasi materi yang kemudian hasilnya, KIM Allewuang berhasil meraih prestasi kategori inspiratif.

“Ini capaian luar biasa kami bisa menyabet dua kategori yaitu lomba cerdas cermat dan kategori inspiratif,” kata Ramli Rusli. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular