Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kemah Pemilu 2024 di Sinjai, Ajang Silaturahmi dan Penguatan Kelembagaan KPU

SINJAI, KORAN SULSEL – Kota Sinjai kembali menyala dengan semangat demokrasi saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai mengadakan Kemah Pemilu 2024 yang berlangsung meriah di pelataran parkir Masjid Islamic Center Sinjai, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (9/9)

Adapun acara tersebut resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa (ASA), dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua KPU Sinjai, Nurhikmah, serta Anggota KPU Sinjai, dan Ketua Bawaslu Sinjai, Muh. Arsal Arifin.

Ketua KPU Sinjai, Nurhikmah, dengan antusias mengatakan, ini adalah ketiga kali kegiatan serupa digelar oleh KPU Sinjai, setelah sukses sebelumnya di Kecamatan Sinjai Barat dan Sinjai Timur. Kemah Pemilu 2024, yang merupakan kerjasama antara KPU Sinjai, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Sinjai, kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dan penguatan kelembagaan KPU secara berjenjang.

“Ini adalah yang ketiga kalinya kita menyelenggarakan acara ini. Ini bukan hanya sebagai ajang sosialisasi, tapi juga untuk memperkuat lembaga KPU Sinjai dalam menyongsong Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.” Ujar Nurhikmah

Sementara itu, Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, yang membuka acara ini, menggarisbawahi pentingnya momen ini dalam membangun hubungan antarpenyelenggara Pemilu. Dia mengatakan, “Momentum Kemah Pemilu 2024 ini dapat menjadi wadah untuk saling mengenal satu sama lain, membangun emosional dalam menjalankan tugas, dan merajut kebersamaan di antara semua penyelenggara di tingkat Desa dan Kelurahan.”

Andi Jefrianto Asapa juga memberikan apresiasi tinggi kepada tema acara, yaitu “Pemilih Cerdas, Pemilu Berintegritas,” yang menekankan pentingnya pengetahuan dan pemahaman bagi pemilih yang berkualitas. Dia menekankan pentingnya kelanjutan dalam sosialisasi dan pendidikan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mencapai Pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

Kemah Pemilu 2024 sendiri akan berlangsung hingga Minggu (10/9) dan akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti lomba vokal grup antar PPK-PPS, senam bersama, dan pemutaran film. Tema yang diusung dalam acara ini menggarisbawahi peran penting pemilih yang cerdas dan berpartisipasi aktif dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu yang berintegritas. (KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular