Jumat, Juni 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kekeringan Tidak Berdampak Pada Pemandian Alam Bantimurung

MAROS, KORAN SULSEL – Kekeringan tidak berdampak pada pemandian alam Bantimurung yang merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah, hingga saat ini air terjun Bantimurung masih cukup deras dan mengaliri Sungai Bantimurung yang menjadi tempat wisata pemandian alam,” kata Bupati Maros HAS Chaidir Syam menanggapi kondisi pemandian alam di kabupaten Maros, Senin.

Dia mengatakan pengunjung pada akhir pekan selain untuk menikmati suasana alam Bantimurung sebagian besar juga memanfaatkan untuk mandi-mandi.

Apalagi kondisi air terjun Bantimurung tidak surut meskipun sebagian wilayah di Kabupaten Maros sudah mengalami kekeringan.

Sementara mengenai sarana dan prasarana di lokasi wisata ini, kata dia, sejumlah wahana dan fasilitas yang dibutuhkan pengunjung telah dilengkapi di Bantimurung.

Termasuk jajanan dan kuliner yang diminati pengunjung mulai dari gorengan hingga makanan siap saji.

Hal itu dibenarkan salah seorang pengunjung Rosmawati yang berasal dari Kota Makassar.

Dia mengatakan lebih memilih berkunjung ke Bantimurung pada saat hari sekolah atau kantor karena suasananya lebih tenang tidak terlalu banyak pengunjung.

“Kalau akhir pekan biasanya pada kawasan air terjun maupun wahana yang ada di kawasan Taman wisata alam Bantimurung ini ramai pengunjung,” katanya. (ANT/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular