Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebakaran Hebat di Makassar Menghanguskan 7 Bangunan, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Kebakaran hebat melanda Kota Makassar pada Jumat (8/9), mengakibatkan 7 bangunan terbakar, termasuk 6 rumah warga dan 1 gudang ikan. Peristiwa tragis ini terjadi di Jalan Barukang Utara, Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, sekitar pukul 10.45 Wita. Berita baiknya, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kapolsek Ujung Tanah, Kompol Andriyani Lilikay, menjelaskan bahwa meskipun penyebab pasti kebakaran belum dapat dipastikan, api diduga bermula dari salah satu rumah warga sebelum menyebar ke bangunan lainnya.

“Andriyani mengaku pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran. Namun, sumber api diduga berasal dari rumah salah satu warga lalu merembet ke bangunan lainnya,” jelasnya.

Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan untuk menentukan akar masalah kebakaran. Mereka juga tengah melakukan pendataan terhadap warga yang terdampak.

Hasanuddin, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar, menyatakan bahwa sekitar 20 kepala keluarga terdampak oleh kebakaran ini, dengan total 7 bangunan yang hangus terbakar, termasuk 6 rumah dan 1 gudang.

“Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.50 Wita dengan melibatkan 40 personel pemadam kebakaran dan 9 armada,” ujar Hasanuddin.

Peristiwa tragis ini telah menyebabkan kerugian materi yang signifikan, dan pemerintah setempat berkomitmen memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

“Nanti kita akan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkannya,” kata Andriyani. (KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular