Sabtu, Maret 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kapolsek Manggala Edukasi Warga Antisipasi Kebakaran di Musim Kemarau

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Kompol H. Syamsuardi, S.Sos., MH, Kapolsek Manggala, mengambil langkah tanggap menghadapi musim kemarau yang tengah melanda wilayahnya. Dalam upaya pencegahan potensi kebakaran yang mengancam, Syamsuardi turun langsung memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat, terutama di wilayah Kecamatan Manggala dan di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa.

Kapolsek Manggala menghimbau seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi potensi terjadinya kebakaran. Dalam upaya ini, pihaknya mendorong aktifitas sosialisasi dan himbauan secara masif, serta mengajak warga saling mengingatkan satu sama lain.

Kapolsek Manggala mengungkap tentang kejadian yang terjadi setiap tahunnya selama musim kemarau di wilayah TPA Tamangapa, yang seringkali berujung pada kebakaran yang dapat merambah ke kota Makassar. Oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk tidak sembarangan membuang puntung rokok di tempat-tempat yang rawan, mengingat cuaca panas saat ini menjadi pemicu mudahnya terjadi kebakaran.

Upaya edukasi dan himbauan ini menjadi langkah awal yang diambil oleh Kapolsek Manggala guna menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat selama musim kemarau berlangsung. Dengan kolaborasi dan kesadaran bersama, diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya kebakaran yang merugikan.

“Kami menghimbau seluruh warga Manggala dan sekitarnya untuk senantiasa berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan, serta mematuhi himbauan yang telah disampaikan oleh Kapolsek Manggala demi terwujudnya musim kemarau yang aman dan bebas dari ancaman kebakaran.” tandas Syamsuardi. (KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular