Jumat, Juni 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kapolrestabes Makassar Resmikan Rumah Singgah “Balla Barakka” dan Tempat Pencucian Sepeda Motor “Pa’jama Baraka” untuk Masyarakat

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, SIK, MH, secara resmi meresmikan Rumah Singgah “Balla Barakka” dan tempat pencucian sepeda motor “Pa’jama Baraka” di Polsek Mariso. Acara peresmian yang meriah berlangsung di Jl. Angrek I, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, pada hari Rabu (03/09/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama Polrestabes Makassar, termasuk Kapolsek Mariso, Kompol Rezkiyana, SH., MH, serta Camat Mariso, Juliaman, S.Sos, juga dihadiri oleh para lurah se-Kecamatan Mariso, Ketua FKPM kelurahan se-Kecamatan Mariso, dan warga Mariso yang turut meramaikan acara tersebut.

Rumah Singgah “Balla Barakka” bertujuan untuk memberikan pendidikan dan membentuk karakter bagi anak-anak bangsa yang sebelumnya terlibat dalam perang kelompok dan tawuran. Langkah ini diambil dengan harapan menciptakan Kota Makassar yang lebih aman dan kondusif.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Mokhamad Ngajib menyampaikan harapannya, “Semoga dengan adanya program ini menjadi berkah untuk kita semua, dan anak-anakku serta adik-adik sekalian dapat berubah dan setara dengan anak-anak lainnya yang memiliki pendidikan dan pekerjaan.” Kapolrestabes Makassar berharap terjadi perubahan positif bagi generasi muda melalui inisiatif ini.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita sebagai tanda resmi dibukanya Rumah Singgah “Balla Barakka,” Perpustakaan Mini, dan Pencucian Steam yang merupakan binaan dari Polsek Mariso. Bapak Kapolrestabes Makassar melakukan penyerahan buku dan penyiraman motor secara simbolis, menandai dimulainya operasional tempat-tempat tersebut.

Inisiatif seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya generasi muda, dengan memberikan akses pendidikan dan peluang pekerjaan yang lebih baik, serta berperan dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif. Semoga Rumah Singgah “Balla Barakka” dan “Pa’jama Baraka” menjadi langkah awal menuju perubahan yang lebih baik di Kota Makassar.(KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular