Jumat, Juni 14, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kapolda Sulsel Ajak Pengurus NU Kolaborasi Gelar Bakti Sosial

MAKASSAR, KORAN SULSEL– Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi didampingi para pejabat utama dan Kapolrestabes Makassar melakukan kunjungan silaturahim kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel sekaligus mengajak untuk berkolaborasi dalam bakti sosial.

Ketua PWNU Sulsel KH Hamzah Harun Al Rasyid di Makassar, Selasa, menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahim Kapolda Sulsel bersama para pejabat utamanya.

“Yang pertama kami mau menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang atas kunjungan silaturahim ini. Harapan kita, silaturahim yang terjalin dapat terjaga dengan baik, memperkuat sinergi antara pihak kepolisian dan lembaga agama,” ujarnya.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan dirinya yang baru menjabat di Sulsel sekitar sebulan lebih itu terus berkeliling daerah untuk membangun komunikasi dengan semua kalangan termasuk mengajak masyarakat untuk tetap bersama-sama dalam menjaga situasi aman dan kondusif.

Ia pun mengungkapkan jika pihaknya berencana mengadakan kegiatan bakti sosial dengan melibatkan organisasi masyarakat (ormas) keagamaan seperti PWNU Sulsel.

“Insya Allah pada 7 Februari 2024 kita akan ada kolaborasi dalam hal bakti sosial. Kegiatan ini tak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan, tetapi juga menghadirkan doorprize menarik berupa motor dan umrah,” katanya.

Selain itu, Kapolda kelahiran Makassar itu juga membeberkan rencana kegiatan di masa tenang, yakni tablig akbar pada 12 Februari 2024 dan berdoa bersama agar Indonesia selalu diberkati.

“Kegiatan ini akan melibatkan seluruh kabupaten dan kota di Sulsel dengan pusat acara di Masjid 99 Kubah. Jika terlaksana, ini akan menjadi yang pertama di Indonesia,” ujar Kapolda Sulsel.

Selain itu, Kapolda Sulsel juga menyampaikan terima kasih atas waktu dan kesempatan untuk silaturahim. Dirinya berharap kerja sama antara kepolisian dan PWNU Sulsel dapat terus ditingkatkan guna menjaga situasi yang aman dan kondusif di Sulsel ke depannya. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular