Senin, Mei 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kajari Selayar Ajak Anggota Pramuka Menjadi Pemimpin Mandiri

SELAYAR, KORAN SULSEL – Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Hendra Syarbaini, SH.,MH., dengan penuh semangat menutup secara resmi Kegiatan perkemahan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kepulauan Selayar, yang berlangsung di bumi perkemahan Suburu Kecamatan Bontoharu, pada Ahad (1/10/2023).

Dalam amanatnya, Hendra Syarbaini menekankan pentingnya nilai-nilai yang dapat diperoleh melalui kegiatan pramuka, seperti rasa persatuan dan kepemimpinan. Dia menyatakan bahwa anggota pramuka dituntut untuk menjadi individu yang mandiri, terampil, berani, dan memiliki sifat kepemimpinan yang kuat.

“Anggota pramuka itu dituntut untuk bisa mandiri, terampil, punya keberanian dan punya sifat kepemimpinan,” ujar Hendra Syarbaini dengan penuh semangat.

Dia juga merasa bangga melihat para anggota Pramuka yang terlibat dalam perkemahan ini, termasuk anggota Siaga, yang ikut berkemah dan dapat belajar dari kakak-kakak mereka. Hendra menekankan bahwa dalam Gerakan Pramuka, para anggota yang lebih dewasa berperan sebagai kakak yang memberikan bimbingan dan contoh bagi adik-adik mereka.

Hendra Syarbaini juga mengingatkan para anggota Pramuka tentang pentingnya nilai-nilai seperti Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka dalam kehidupan mereka. Dia mengatakan bahwa mereka adalah calon pemimpin bangsa yang harus menjadikan prinsip-prinsip tersebut sebagai panduan dalam hidup mereka.

Menurutnya, anggota Pramuka memiliki ciri khas yang membedakan mereka dari yang tidak mengikuti gerakan ini. Hendra mengingatkan tentang pentingnya menyaring informasi yang mereka terima, terutama dalam era globalisasi dan arus informasi yang deras.

“Saringlah informasi-informasi yang masuk dalam genggaman adik-adikku, karena tidak semuanya bisa dicontoh,” tegas Hendra Syarbaini dalam penutupan amanatnya.

Sebagai tambahan informasi, juara umum tingkat Siaga diraih oleh UPT SDN Benteng Selatan No. 60 Kepulauan Selayar, juara umum tingkat Penggalang diraih oleh UPT SMP Gollek No.34 Kepulauan Selayar, dan juara umum tingkat Penegak diraih oleh gugus depan SMK Negeri I Kepulauan Selayar. (Hms/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular