Sabtu, Maret 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Irwan Suaib: Komunikasi Efektif Dimulai dari Silaturahmi yang Baik

SINJAI, KORAN SULSEL – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib, mengajak seluruh Kepala Sekolah di wilayahnya untuk memprioritaskan kekompakan dan silaturahmi guna memastikan komunikasi yang efektif dalam dunia pendidikan.

Irwan menyampaikan pesannya saat menghadiri rapat koordinasi Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) di Kecamatan Sinjai Utara yang berlangsung di SDN 2 Balangnipa pada Selasa (5/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Irwan mengungkapkan, “Kita tidak bisa berkomunikasi dengan baik jika kita tidak menjaga silaturahmi. Semoga silaturahmi dapat menjadi kebiasaan, karena sebagai kepala sekolah, baik sebagai bawahan maupun penanggung jawab di sekolah masing-masing, banyak kebutuhan yang perlu dikoordinasikan ke Disdik.”

Selain itu, Kadisdik Sinjai juga memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan rapat koordinasi K3S yang dihadiri oleh kepala sekolah dari berbagai tingkatan. Ia menyatakan bahwa pelaksanaan rapat seperti ini seharusnya dilakukan secara rutin, sehingga tidak ada sekat antar tingkatan satuan pendidikan. Semua pihak di bawah naungan Dinas Pendidikan dianggap sebagai satu kesatuan yang tak terpisahkan.

Mantan Kepala Bappeda ini juga memberikan pesan kepada semua pihak untuk mematuhi kebijakan Dinas Pendidikan. Ia mengharapkan agar para Kepala Sekolah dapat membangun komunikasi yang baik dengan guru-guru di sekolah mereka, sehingga guru dapat menjalankan tugas mereka dengan baik.

Irwan menekankan, “Saya tidak ingin melihat kepala sekolah yang otoriter, marah-marah, atau mengancam. Mari kita bangun komunikasi yang baik dengan guru-guru kita, sehingga tidak ada guru yang merasa malas datang ke sekolah karena perilaku kepala sekolah yang kurang baik.”

Dalam rapat koordinasi ini, turut hadir Sekretaris Disdik, Dian Puranamasari, Kepala Bidang SMP, Husain Sapran, Kepala Bidang SD, Muhammad Adli Arifin, serta Kepala Bidang PAUD dan PNF, Muhammad Ridwan. Peserta rapat juga meliputi Kordinator Wilayah Kecamatan Sinjai Utara, pengawas, penilik, dan kepala sekolah dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Sinjai Utara. (KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular