Sabtu, Maret 2, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ibu Kota Nusantara Sambut Kemerdekaan dengan Kolaborasi Otorita IKN dan Kadin

KORANSULSEL – Dalam semarak peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Ibu Kota Nusantara (IKN) menampilkan kolaborasi unik antara Otorita IKN dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Upacara yang diadakan di Sumbu Kebangsaan ini tidak hanya menjadi simbol peringatan kemerdekaan, tetapi juga refleksi dari sinergi pemerintah dan sektor swasta dalam mewujudkan visi pembangunan nasional.

“Kolaborasi ini mencerminkan gotong royong dalam pembangunan IKN. Upacara hari ini menjadi momentum penting bagi kita semua untuk bersatu padu menuju Indonesia Emas 2045,” ungkap Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin.

Bambang Susantono, Kepala Otorita IKN, menambahkan bahwa upacara ini menjadi pembuka jalan bagi upacara resmi tahun depan yang diharapkan akan dipimpin langsung oleh Presiden di Istana Negara IKN. “Kami berharap, dengan semangat yang sama, pembangunan IKN akan segera rampung dan siap menyambut peringatan kemerdekaan tahun depan dengan lebih meriah,” tuturnya.

Selain upacara, IKN juga menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat setempat. Mulai dari pelayanan kesehatan gratis, pesta rakyat, hingga pertunjukkan musik, semuanya menjadi bagian dari perayaan kemerdekaan di IKN.

Dengan berbagai kegiatan ini, IKN ingin menunjukkan bahwa pembangunan ibu kota baru bukan hanya soal infrastruktur, tetapi juga tentang bagaimana mewujudkan semangat kemerdekaan dan gotong royong di tengah masyarakat. (KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular