Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hyundai Melihat Prospek Cerah dengan Stargazer X di Pasar Segmen LSUV Indonesia

KORAN SULSEL – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) makin optimistis dengan daya saingnya di pasar Indonesia. Khususnya di segmen low sport utility vehicle (LSUV). Sebab, produk baru Stargazer X mendapat sambutan positif dari pasar.

Head of Marketing PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) Astrid A Wijana mengatakan, jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) Stargazer X di GIIAS 2023 yang berlangsung di Jakarta pada 11–20 Agustus lalu diharapkan bisa menjadi barometer penjualan ke depan.

’’Walaupun, baru ditunjukin beberapa hari. Kami melihat Jabodetabek sebagai barometer yang harapannya tentu akan semakin bergulir ke kota-kota berikutnya,’’ ujar Astrid di sela sesi media test-drive rute Jogjakarta–Solo.

Selama GIIAS 2023 di Jakarta, Hyundai membukukan 3.727 SPK. Sebanyak 43 persen atau sekitar 1.600 unit berasal dari keluarga Stargazer yang mencakup New Stargazer dan Stargazer X. ’’Stargazer X itu mungkin sekitar sepertiganya, di atas 500 unit,’’ ucapnya.

Dari 500 SPK, lanjut Astrid, mayoritas pemesanan datang dari varian tertinggi, yaitu Stargazer X Prime. ’’Sejauh ini, bisa dibilang paling tinggi itu di Prime yang disukai para konsumen,’’ tuturnya.

Sebelumnya, Chief Operating Officer HMID Fransiscus Soerjopranoto mengatakan bahwa belum ada target penjualan yang dapat dipastikan mengenai Stargazer X. ’’Namun, sebanyak-banyaknya unit dapat kita jual,” tuturnya.

Fransiscus menambahkan, target Stargazer X adalah konsumen yang lebih menyukai gaya yang stylish dan sporty. Kehadiran produk baru itu juga berdasar hasil survei terhadap kebutuhan konsumen di Indonesia.

Stargazer X bertarung dengan pemain lain yang sudah lama di kelas LSUV. Di antaranya, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7, dan Honda BR-V. (KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular