Minggu, Mei 26, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Generasi Baru Berkemajuan: Pelatihan Kader Taruna Melati 1 IPM Luwu Sambut Era Baru Islam

LUWU, KORANSULSEL – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Luwu (PD IPM LUWU) menggelar pelatihan kader dasar Taruna Melati 1 pada akbar 2024 dengan tema “Revitalisasi Islam Berkemajuan, Menyambut Era Baru IPM”. Acara berlangsung selama 4 hari, mulai dari hari Kamis hingga Minggu, 28-31 Maret 2024, di Mts. Al-Qashas Desa To’bia, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu.

Dalam acara tersebut, beberapa tamu undangan turut hadir, antara lain Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Luwu, Ust. Buntoro Agham, Wakil Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Luwu, Maswati, Ketua Yayasan Mts Al-Qashas Desa Tobia, Ihzanuddin, Ketua Pimpinan Daerah IPM Luwu, Sri Andriani Putri, Anggota Pimpinan Cabang IMM Luwu, serta para peserta.

“Kebanggaan atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini, dengan tujuan utama acara ini adalah untuk menghasilkan bibit unggul persyarikatan Muhammadiyah melalui pelatihan kader dasar Taruna Melati 1 oleh PD IPM Luwu” Ujar Hasrul Sunny selaku ketua panitia

Sejumlah 30 peserta, yang terdiri dari pelajar SMA/SMK/Mts se Kabupaten Luwu, turut serta dalam pelatihan ini. Harapannya, kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta pada ikatan ini, serta membawa nama baik organisasi dalam era baru IPM.

“Saya memberi apresiasi seluruh kader yang turut sukses dalam pelatihan ini. Ucapan terima kasih kepada panitia dan tim fasilitator atas dukungannya. Harapan kami dapat melahirkan generasi kader militan di IPM Luwu” Ungkap Sri Andini Putri selaku Ketua Pimpinan Daerah IPM Luwu dalam sambutannya.

Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Luwu, Ust. Buntoro Agham, menekankan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan tantangan bagi kader dan untuk mengevaluasi peserta dari tim fasilitator.

Dengan semangat yang tinggi, pelatihan kader dasar Taruna Melati 1 IPM Luwu diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam membangun generasi muda yang militan dan berkomitmen pada nilai-nilai Islam serta persyarikatan Muhammadiyah. (Rls/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular