Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Eksplorasi Offroad di Luwu Utara, Pesona Alam dan Kontribusi Sosial

LUWU UTARA, KORAN SULSEL – Bupati Luwu Utara yang juga merupakan perempuan pertama di Sulawesi Selatan, Indah Putri Indriani, ikut serta dalam acara pelepasan peserta 3 Days Celebes Overland, Jumat (8/9). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pengda IOF Sulawesi Selatan, Adi Rasyid Ali, serta ratusan offroader yang siap menjajal petualangan off-road mereka.

Dalam sambutannya, Bupati Indah Putri Indriani mengucapkan terima kasih kepada para offroader yang telah memilih Luwu Utara sebagai salah satu destinasi mereka. “Ucapan terima kasih karena dalam setahun sudah dua kali kita bertemu dalam kegiatan yang sama. Artinya kami sangat siap dan senang bersilaturahmi dengan para offroader dari kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan,” kata Indah.

Bupati yang dikenal dengan inisial IDP ini juga mengungkapkan bahwa kehadiran peserta 3 Days Celebes Overland memberikan kontribusi positif bagi ekonomi daerah. “Tadi dilaporkan Ketua IOF Luwu Utara, Pak Muchtar Jaya, ada 107 kendaraan. Tentu bukan hanya membawa diri, tapi juga teman dan keluarga, dan itu berarti ada sekira 500-an orang yang ketika berbelanja di Luwu Utara, kontribusi ekonominya akan dirasakan,” tambahnya.

Selain itu, Bupati Indah Putri Indriani juga mengingatkan para peserta untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) setempat dengan berbelanja oleh-oleh. “Peserta, jangan lupa belanja oleh-oleh agar kontribusi ekonomi dapat dirasakan langsung oleh pelaku UMKM di Luwu Utara,” pesannya.

Bupati IDP juga mengucapkan permohonan maaf jika ada hal yang kurang berkenan selama kegiatan ini berlangsung. Selain itu, dia mengapresiasi upaya Ketua IOF Sulawesi Selatan, Pak Ara, yang tidak hanya menggelar kegiatan di ibukota tetapi juga di daerah, sebagai bagian dari pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Dalam momen pelepasan offroader tersebut, juga diserahkan cindera mata kepada peserta terjauh, yaitu IOF Pare-pare, terbanyak dari IOF Luwu Timur, terkeren dari IOF Sidrap, dan terfavorit yaitu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama Arifin Junaedi, Bupati Luwu Utara periode 2010-2015.

Semangat dan partisipasi Bupati Indah Putri Indriani dalam acara ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung sektor pariwisata dan ekonomi lokal melalui kegiatan yang melibatkan komunitas off-roading.(KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular