Jumat, Maret 1, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dinas Pemuda dan Olahraga Palopo Mengapresiasi Kegiatan Invitasi Bola Basket Spensa Palopo 2023

PALOPO, KORAN SULSEL – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palopo, Muh. Ihsan Asharuddin, S.STP., M.Si, mewakili Walikota Kota Palopo pada acara Invitasi Bola Basket Spensa Palopo 2023 yang diadakan di SMP Negeri 1 Palopo pada hari Senin, (11/9).

Invitasi Bola Basket (IBB) Spensa Palopo 2023 menjadi sorotan utama, dengan 12 tim putra dan 13 tim putri yang berasal dari berbagai sekolah se-Luwu Raya berkompetisi dalam ajang ini.

Ketua Panitia dan Ketua Osis SMP Negeri 1 Palopo menyampaikan harapan panitia bahwa acara ini akan menjadi wadah bagi pelajar untuk terus mengasah skill dalam bidang non-akademik. Setelah sempat vakum selama 8 tahun, IBB Spensa Palopo 2023 menjadi kenyataan berkat kolaborasi antara Pengurus Osis dan Ekskul Basket. Dan kabar baiknya, kegiatan ini direncanakan untuk menjadi acara tahunan yang dinantikan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Palopo, bapak Suriadi Rahmat, S.Ag., M.Pd., dalam sambutannya, mengingatkan betapa pentingnya olahraga bola basket sebagai olahraga tim yang membutuhkan kerjasama antara dua tim di bawah aturan terorganisir.

“Selain itu, dia juga menggarisbawahi peran program ekstrakurikuler dalam membentuk karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat mereka”, Ujar Suriadi Rahmat

“Dinas Pemuda dan Olahraga  berkomitmen untuk membina atlet yang berbakat di Kota Palopo. Ia juga menekankan pentingnya menjalin silaturahmi, mendidik anak-anak dengan disiplin, dan mencari bibit-bibit atlet yang dapat membanggakan kota ini”, ujar Muh Ihsan selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Palopo

Tidak hanya dihadiri oleh panitia dan peserta, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Kapolres Palopo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Ketua PERBASI Kota Palopo, Ketua KONI Kota Palopo, serta sejumlah pendamping. Semangat sportivitas dan persaudaraan tercermin dalam kegiatan ini, yang merupakan ajang unik untuk mempererat tali persahabatan di antara para pecinta bola basket di Luwu Raya.

Invitasi Bola Basket Spensa Palopo 2023 telah menjadi saksi semangat olahraga di Kota Palopo dan diharapkan akan melahirkan atlet-atlet berbakat yang dapat mengharumkan nama Kota Palopo di berbagai kompetisi olahraga. (Hms/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular